AJAK PEDULI KESEHATAN DAN KEBUGARAN, PKS PASURUAN KENALKAN SENAM NUSANTARA

SENAM NUSANTARA

Pasuruan, pkspasuruan.org- Kepedulian PKS bukan hanya kesejahteraan masyarakat namun juga pada kesehatan dan kebugaran badannya. Untuk maksud itulah, pada hari Minggu (20/03), Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan sosialisasi Senam Nusantara PKS dihalaman kantor DPD PKS Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan secara rutin sebulan sekali itu nantinya diharapkan dapat dihadiri oleh masyarakat bangil dan sekitar.

Senam PKS nusantara adalah senam aerobic buatan Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Senam ini kalau dilihat dari semua gerakannya sangatlah cocok untuk segala usia dan baik untuk menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh kita.

Selain itu, senam PKS ini bukan hanya membuat tubuh kita sehat karena berkeringat namun juga menyenangkan karena diiringi oleh lagu-lagu daerah ‘familiar’ dari seluruh nusantara dengan musik remix  Sebut saja lagu Manuk Dadali, Cublak-cublak Suweng, Sinanggar Tulo, Jali-Jali, Selayang Pandang, Yamko Rambe Yamko, Din Din Badindin dan lagu Nyiur Melambai.

“Meski bingung mengikuti karena saking cepatnya, tapi peserta terhibur dengan lagu-lagu daerah yang mengiringi. Ada pula bagian senam yang unik adalah karena kami saling memijit pundak dan bergandengan antar peserta di akhir senam”, ungkap Eko Riawan, ketua bidang Kepanduan dan Olah Raga DPD PKS Kabupaten Pasuruan.

Saat ditanya mengapa PKS Kabupaten Pasuruan akan menyelenggarakan senam PKS nusantara ini secara rutin, pria yang juga berbisnis helm ini mengatakan,”Hari ini adalah awal untuk sosialisasi senam PKS nusantara, tahap pertama untuk kader dan simpatisan PKS namun selanjutnya kita berharap masyarakat ikut hadir, bulan depan masyarakat kita undang untuk senam bersama”

“Dan yang penting lagi, bagi kami, senam PKS ini adalah salah satu wujud dari visi kami berkhidmat untuk rakyat khususnya membuat masyarakat lebih sehat, bugar dan kuat, “pungkas Eko penuh semangat. (azzam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree