MUSLIMAT NU BERHARLAH, INILAH HARAPAN DUA TOKOH PEREMPUAN PKS PASURUAN

bidpuan pks pasuruan

Bangil, pkspasuruan.org-Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) memasuki usia 70 tahun  pada 2016 ini. Organisasi gerakan perempuan NU ini telah mengadakan puncak peringatan harlahnya di stadion Gajayana, sore tadi,  Sabtu 26 Maret 2016, di Stadion Gajahyana malang. Puncak acara harlah yang dihadiri sekitar 70 ribu jamaah ini berlangsung sangat meriah  apalagi juga dilakukan pertunjukan atraksi spektakuler memecahkan rekor MURI untuk penabuh rebana serentak oleh 70 ribu muslimat dengan pakaian  muslimah berwarna putih.

Harlah Ke-70 Muslimat NU kali ini bertemakan “Bersatu Mewujudkan Indonesia Damai Sejahtera” bertujuan untuk membuka sarana silaturahmi dan  konsolidasi  nasional  Muslimat NU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sementara itu, saat dimintai kesannya oleh pkspasuruan.org,  2 tokoh perempuan PKS Kabupaten Pasuruan, Ida Rochmawati, Pemerhati Keluarga Sakinah dan Syukriyah Nabhan, Ketua Bidang Perempuan Dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kabupaten Pasuruan masing-masing mengatakan harapannya melalui wa yang dikirim langsung ke redaksi pkspasuruan. Inilah harapan kedua tokoh tersebut:

Ida Rochmawati berharap:

  1. Muslimat NU sebagai ormas wanita yg tertua bisa mejjadi teladan dalam kebaikan, dalam penegakan amar ma’ruf nahi munkar di wilayah wanita, dan menjadi perekat ummat di tengah keberagaman masyaraka  indonesia
  2. Terus mengikuti dan mengawal perkembangan jaman yang semakin banyak tantangan dn ujiannya bagi ummat islam, tetap berpihak pada ketinggian nilai-nilai islam, misalnya : menyikapi LGBT, dll
  3. Muslimat bisa bersinergi dengan semua ormas-ormas wanita yang beragam, mengedepankan ukhuwah dan tidak menonjolkan perbedaan menuju indonesia yang lebih baik.

Sedangkan, Ketua Bidang Perempuan Dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Pasuruan, Syukriyah Nabhan yang juga istri, M. Nadeer Umar,  legislator asal PKS Pasuruan ini, juga menyampaikan harapannya :

  1. Muslimat NU semakin eksis dan memberikan pendidikan kepada kaum perempuan khususnya agar perempuan-perempuan indonesia menjadi perempuan lebih cerdas yang mampu melahirkan generasi yang berkualitas,  berguna bagi keluarga, agama dan bangsa
  2. Muslimat NU bersatu dengan berbagai lembaga untuk melakukan aksi bersama dalam menanggulangi berbahagai masalah kenakalan remaja, khususnya perempuan agar terbentuk remaja-remaja indonesia yang berkarakter.

Untuk diketahui,  Muslimat NU adalah organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang menjadi sayap perempuan NU. Organisasi yang lahir pada 29 Maret 1946 ini bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, da’wah, dan sosial. Muslimat NU saat ini telah berkembang di 34 provinsi di Indonesia. Organisasi ini tercatat memiliki 554 cabang di tingkat Kabupaten/Kota dan 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan. Organisasi ini memiliki lebih dari 36.000 ranting di tingkat desa/kelurahan. Anggota Muslimat NU berjumlah sekitar 22 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Belum lagi cabang istimewa Muslimat NU yang tersebar di sejumlah kota di luar negeri. (ing)

One Response to MUSLIMAT NU BERHARLAH, INILAH HARAPAN DUA TOKOH PEREMPUAN PKS PASURUAN

  1. Aliyum says:

    Alhamdulillah smoga tujuan bs terlaksana menuju barokallah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree