INSPIRASI DARI PKS KABUPATEN MADIUN: PERESMIAN RUMAH KHIDMAT PKS

pks madiun

Bangil, pkspasuruan- Diambil dari berita yang dimuat situs PKS Kabupaten Madiun bahwa hari ini (03/04), bertempat di Kantor DPD PKS Kabupaten Madiun, Jln Gajah Mada Desa Tiron, Kecamatan Madiun, telah diresmikan Rumah Khidmat PKS. Pada kegiatan launcing tersebut dilakukan pula pencanangan beberapa program yang menjadi ‘core service’ (layanan inti) Rumah Khidmat PKS Kabupaten Madiun antara lain Pemerikasaan kesehatan Gratis, Ruqyah, Taman bacaan untuk anak, Bimbingan belajar gratis, Advokasi atau pendampingan, Jaring aspirasi serta Tanggap siaga bencana. Dalam acara yang dibuka untuk umum dan dihadiri oleh kader, simpatisan dan  tamu undangan itu berlangsung sangat meriah karena diisi dengan berbagai aksi,  dimulai dengan Senam Nusantara, Makan bersama, cukur rambut gratis dan kegiatan seru lainnya.

Kegiatan PKS Kabupaten Madiun ini haruslah menjadi inspirasi bagi PKS dikota/kabupaten lainnya untuk segera mewujudkan program yang merupakan amanah Musyawarah Nasional PKS 2015 ini

Rumah khidmat yang juga bisa disebut dengan rumah pelayanan untuk umat dibidang sosial, kesehatan, keluarga, pendidikan, dakwah dan lainnya. Rumah khidmat adalah adalah implementasi dari tuntutan dakwah yang dari hari ke hari tanpa disadari mengalami perluasan dan perkembangan. Hal ini adalah sunnatullah bagi yang tetap meyakini dakwah ini adalah milik Alah Swt.

Secara konteks dakwah tidak sesempit makna teksnya yang terbatas pada tempat, sarana dan objek dakwah, melainkan ada ribuan cara dan rupa dakwah itu sendiri untuk terus menjadi besar dan mulia. Dan Rumah Khidmat adalah wujud yang paling ‘cantik’ dari rupa dakwah itu. Rumah Khidmat adalah teladan bagi kita semua agar bisa menjawab ‘tuduhan’ sebagian orang bahwa dakwah hanyalah untaian kata-kata dan kalimat tanpa tindakan. Artinya, kalau dakwah oleh sebagian masyarakat dianggap hanya ceramah, tausiyah, atau pengajian bukan tindakan nyata maka RUMAH KHIDMAT PKS memberikan keduanya,

Jadi, penting bagi kader PKS di daerah untuk segera mewujudkan RUMAH KHIDMAT itu sebagai sarana utama untuk meningkatkan produktivitas dakwah didaerah agar segera terwujud masyarakat yang bukan hanya keadilan yang ditegakkna namun kesejahteraan diperhatikan. Pertanyaannya adalah KAPAN RUMAH KHIDMAT DIKOTA/KABUPATEN ANTUM dilauncing? semoga segera karena PKS ITU KAN BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT?. (ing)

sumber: pksmadiun.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree