BPPN DPW PKS JATIM KUNJUNGI FRAKSI PKS UNTUK SINKRONISASI TUGAS DAN TANGGUNGJAWAB

bppn samabang fraksi pkspasuruan

Surabaya, pkspasuruan.org-Bidang Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPW PKS Jatim berkesempatan mengunjungi Fraksi PKS DPRD Provinsi Jatim untuk bersilaturahim dan berdiskusi terkait tanggung jawab dan tugas BPPN dan Fraksi PKS di DPRD Provinsi Jatim.

Dalam kesempatan ini, Fraksi PKS dipimpin oleh Muhammad Siroj dan Artono dari komisi E berdialog khusus untuk membahas peningkatan kesejahteraan pekerja dan nelayan. Indra mengungkapkan dalam pertemuan tersebut, BPPN memberikan masukan terkait draf yang akan diajukan menjadi Perda Ketenagakerjaan dan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan.

Beberapa hal diantaranya adalah penyesuaian upah pekerja, pengelolaan outsourching dan fasilitas-fasilitas yang harus disediakan terutama untuk wanita, serta Nilai Tukar Nelayan (NTN) yang lebih peduli terhadap nelayan.

“Kita ingin pekerja dan para nelayan sejahtera. Oleh karena itu perlu ada payung hukun yang berpihak kepada para mereka,” Ujar Indrayana.

Irwan Setiawan, sekretaris Fraksi PKS menambahkan bahwa usulan-usulan tersebut akan menjadi bahan bagi anggota dewan untuk memperjuangkan saat pembahasan perda dengan pihak Eksekutif.

“Saat ini perda Penguatan Tenaga Kerja masih dalam masa penyusunan di DPRD Jawa Timur, sedangkan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan masuk masa pembahasan. InsyaAllah keduanya selesai tahun ini.” Ujar potikus dari dapil 3 Jawa Timur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree