PKS KOTA BOGOR MILIKI RUMAH ASPIRASI, BAGAIMANA PKS DI DAERAH ANDA?

rumah aspirasi pkspasuruan

BOGOR, pkspasuruan.org – Ketua DPD PKS Kota Bogor meresmikan Rumah Aspirasi Masyarakat yang dibentuk oleh Ketua Fraksi PKS Kota Bogor di Kampung Legok Muncang Kelurahan Cipaku, Kec. Bogor Selatan pada Kamis (18/2). Hal ini dalam rangka mengimplementasikan arahan DPP PKS yang telah menetapkan Rumah Aspirasi sebagai program strategis yang dapat meningkatkan khidmat kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto menyampaikan bahwa rumah aspirasi penting sebagai sarana untuk mendekatkan anggota legislatif dengan masyarakat konstituennya.

“Keberadaan anggota dewan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan salah satu sarananya adalah rumah aspirasi. DPD PKS Kota Bogor juga sudah merancang dan menyiapkan program ‘Rumah Aspirasi & Advokasi’ di tahun 2016 ini. Untuk itu, saya memberikan apresiasi atas peresmian rumah aspirasi yang digawangi oleh Pak Najamudin ini”, jelas Atang.

Master ekonomi IPB ini lantas menambahkan bahwa program rumah aspirasi ini perlu dikelola secara baik dan dibangun di seluruh dapil yang ada di kota bogor. “Kiprah PKS dan anggota dewan dari PKS tidak hanya pada momen pemilu saja. Dan ini sudah dibuktikan dengan berbagai program yang dilakukan. Juga advokasi yang dilakukan oleh anggota FPKS. Untuk itu, PKS akan mengupayakan agar seluruh dapil di kota bogor dibangun rumah aspirasi. Mensosialisasikan, mengusulkan, dan mengadvokasi program pembangunan ataupun permasalahan masyarakat”, pungkasnya.

Persemian Rumah Aspirasi Ketua FPKS DPRD Kota Bogor yang diberi nama Najamudin Center ini dihadiri oleh ibu-ibu dan kelompok kerja pengolahan sampah yang selama ini didampingi oleh Najamudin. Aleg PKS dari dapil Bogor Selatan ini menjelaskan bahwa Rumah Aspirasi Najamudin Center ini akan membantu warga untuk mendapatkan berbagai pelayanan. “Saya berharap masyarakat bisa dibantu dalam mendapatkan program seperti bantuan pendidikan, layanan kesehatan, dan advokasi hukum. Termasuk juga mengadvokasi warga agar mendapatkan layanan publik yang diselenggarakan pemerintah secara maksimal”, jelas Najamudin.

“Alhamdulillah tahun 2015 lalu, kami berhasil mengadvokasi 126 warga di Bogor Selatan ini yang rumah tinggalnya tidak layak huni untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota. Mudah mudahan dengan Rumah Aspirasi Najamudin ini, bisa semakin banyak menghadirkan layanan untuk masyarakat” harap Najamudin.

sumber: pkskotabogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree