TINGKATKAN SOLIDITAS DAN RUHIYAH KADER, PKS PASURUAN ADAKAN MABIT

IMG_20160409_204541-470x260

Rejoso, pkspasuruan.org–Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) yang bertempat di Masjid Attaqwa, Desa Kematren, Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (09/04)). Mabit kali ini diikuti semua kader dari semua jenjang pembinaan.

Selain untuk meningkatkan semangat ibadah para kader PKS Kabupaten Pasuruan, Mabit kali ini dimaksudkan untuk mengokohkan jalinan ukhuwah dan meningkatkan kesolidan diantara kader sehingga mereka lebih siap dalam menghadapi tantangan dakwah di masa yang akan datang.

MABIT sangatlah penting bagi para kader PKS karena di dalam kegiatan yang biasanya dilakukan di hari Sabtu sampai Mingu ini, para peserta dilatih untuk membiasakan sholat fardhu berjamaah, berifaq, tilawah Al Qur’an, shalat tahajjud dan menghafal Al Qur’an.

Mabit yang dilaksanakan di masjid yang berlokasi berdekatan dengan rumah salah satu legislator PKS, H. Mada Lutfi, ini, diisi dengan berbagai kegiatan yang merujuk pada tujuan MABIT. Dan salah satu acara intinya adalah kajian islam. Untuk mabit kali ini diisi langsung oleh Ustadz Selamet Junaidi,ketua bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Pasuruan.

Berikut ringkasan materi kajian yang disampaikan oleh Ustadz Slamet. Kajian yang diberi judul MISTERI PADA USIA 40 TAHUN ini cukup membuat antusias para peserta mabit karena diselingi joke-joke segar khas ustadz yang juga pengisi program tetap di Radio Suara Islam Surabaya.

Ustadz Selamet mengawali taujih dengan memotivasi para peserta mabit dengan sebuah hadist tentang keutamaan majlis ilmu. Dan barang siapa menempuh perjalanan untuk menuntut ilmu, Pasti Allah memudahkan jalannya ke surga.
Selanjutnya, ustadz muda yg pernah berdakwah keliling Hongkong ini, mengatakan bahwa hidup manusia itu ternyata dimulai pada umur 40 tahun. Hal ini sesuai dengan apa yg diwahyukan oleh Allah dalam surat Al Ahqof ayat 15 yang berbunyi…bersambung..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree