SERAP KRITIK DAN SARAN, ALEG PKS JAKARTA NGOPI BARENG WARGA MASYARAKAT

serap kritik pks pasuruan

Anggota DPRD DKI Jakarta asal PKS Jakarta Selatan adakan temu ramah dengan sejumlah kader, warga dan tokoh masyarakat, Senin (4/04). Program ini adalah salah satu program kerja bidang POLHUKAM PKS yang bertujuan untuk mendekatkan diri legislator PKS dengan masyarakat serta untuk meningkatkan meningkatkan silaturahim terhadap masyarakat,Berbalut suasana khas warga  Jakarta Selatan yang hobi ngopi, aleg DPRD asal PKS ini tidak sungkan menerima segala bentuk masukan dan kritikan serta saran atas kinerja anggota dewan untuk wilayah Jakarta Selatan.

“Kami menyampaikan kerja – kerja legislasi dan juga advokasi untuk masyarakat yang telah dan sedang kami lakukan. Paralel kami juga harus menerima kritik, masukan, saran, keluhan, juga aduan dari warga juga konstituen kami. Kami sadar, jika kami selaku anggota dewan mungkin kurang maksimal dalam menjalankan tugas. Oleh katena itulah, saya selaku orang yang dipilih oleh bapak dan ibu sekalian, mengajak untuk berbincang ringan sambil menikmati secangkir kopi di malam ini. Jika ada keluhan, saran serta kritik, mohon disampaikan langsung kepada kami,” ucap Bang Ahmad Yani di Saung Ciremai Pasar Minggu Jaksel.

Perbincangan hangat yang berlangsung selama tiga jam itupun menuai banyak masukan serta informasi terkait kinerja anggota dewan di masyarakat. Permasalahan birokrasi, penggusuran, konflik warga, nepotisme pegawai, pejabat yang kurang cakap, pecat memecat pegawai, pembangunan sekolah mangkrak, kantor kelurahan yang belum kunjung usai dan lain sebagainya menjadi perbincangan hangat.

Salah satu tokoh masyarakat meminta kepada salah satu anggota DPRD DKI dari PKS Jaksel bisa memediasi konflik antara warga dengan Satpol PP yang sedang terjadi di wilayahnya. Selain itu, warga juga berharap agar para anggota dewan khususnya dari PKS bisa bergilir datang ke wilayah – wilyahnya untuk menyampaikan informasi kinerjanya  serta mendengar dan menghimpun langsung keluahan masyarakat Jakarta Selatan.

Acara Ngopi Bareng Aleg DPRD inipun direspon baik oleh kader, warga serta para tokoh masyarakat. Para warga mengatakan jika langkah anggota DPRD dari PKS ini, dalam menyerap aspirasi warga sudah tepat dan langsung mengenai sasaran.

“Kita sangat apresiasi pertemuan ini. Kedepan, pertemuan ini harus rutin diselenggarakan karena kegiatan seperti ini dibutuhkan. Selain dapat mengenal sosok wakilnya, acara ini juga sebagai wadah penyampaian saran serta kritikan terhadap kinerja anggota dewan,” terang Bang Yanto, salah satu tokoh masyarakat Tebet.

Sumber: pks jaksel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree