DPD PKS KOTA BOGOR DUKUNG KEPUTUSAN DPP SOAL PEMECATAN FH

pkskotabogor pkspasuruan

Bogor, (pkspasuruan.org.) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor mendukung penuh langkah yang diambil DPP PKS, termasuk keputusan DPP PKS atas pemberhentian Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan Partai dan penunjukan Ledia Hanifa sebagai calon pengganti Wakil Ketua DPR RI.

“DPP sudah menjelaskan secara jelas kronologis proses dan alasan pemecatan Fahri. Semua kader, pada jenjang apapun, akan diberi teguran dan kesempatan untuk memperbaiki diri apabila dinilai berbuat yang tidak benar. Kalaupun tidak taat, tentu ada keputusan lanjutan dari organisasi. Kami yakin keputusan tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang dan melalui proses yang panjang. PKS Kota Bogor beserta seluruh kader tentu saja sejalan dan mendukung penuh kebijakan DPP PKS.,” jelas Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto.

Menurutnya, kultur PKS lebih dari sekedar partai politik. “PKS ini adalah partai dakwah. Sistem dan budaya dakwahlah yang menjadi kekuatan partai ini, bukan pada figuritas apalagi pada kelebihan atau popularitas seseorang. Kader yang memahami sistem. Bukan sistem yang harus menyesuaikan diri dengan kader. Untuk itu, kami apresiasi langkah DPP untuk terus menata organisasi dalam rangka optimalisasi dakwah di masa depan”, tegas Atang.

Lebih lanjut ia mengatakan, secara keorganisasian, PKS sudah memasuki usia ke-18 tahun, sehingga secara kelembagaan sudah dewasa. Hal itu mesti diimbangi kedewasaan para kadernya, sehingga sikap individu mesti sejalan dengan organisasi. “Kader harus siap mentaati keputusan organisasi dan mengambil pelajaran atau ibroh sebanyak-banyaknya dari kejadian ini. Yakinlah bahwa apapun keputusan yang diambil adalah untuk kemaslahatan dakwah,” imbuh Atang.

Pihaknya juga mendukung keputusan DPP PKS yang menugaskan satu-stunya anggata dewan perempuan Ledia Hanifa sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Fahri Hamzah. “Saya kenal sosok Ibu Ledia, beliau wanita tangguh dan salah satu kader wanita terbaik yang dimiliki PKS. Semoga beliau bisa menuntaskan amanah tersebut dengan baik,” pungkas Atang.

sumber: pks kota bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree