KABID BPU PKS KOTA BOGOR: LOMBA BACA KITAB KUNING ADALAH BENTUK RABTHUL’AAM

bpu pksbogor pkspasuruan

Nizar Zulmi, mahasiswa STEI Tazkia Bogor, berhasil merebut juara 1 pada lomba baca kitab kuning yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bogor pada Ahad, 10 April 2016 di Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Bogor, Jl. Mayjend Ishak Djuarsa Bogor.

Ketua Bidang Pembinaan Umum (BPU) PKS Kota Bogor, Ust. Zaini (foto berita) menyampaikan dalam sambutannya bahwa Lomba yang diselenggarakan ini adalah salah satu langkah PKS untuk memajukan dan bentuk kepedulian terhadap dakwah, pendidikan Islam serta syiar Islam di tengah tengah masyarakat.

“PKS sebagai partai dakwah tidak hanya konsen dalam hal politik, tetapi juga dakwah Islam secara menyeluruh” ujar Ust. Zaini

Ust. Zaini juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan PKS kepada masyarakat dari berbagai elemen dan ormas maupun basis pesantren dan lembaga pendidikan islam lainya sebagai bentuk rabhtul ‘aam yakni membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat lintas latar belakang dan organisasi.

PKS sebagai partai Dakwah sangat menjunjung tinggi tradisi ilmiyah kita yang secara turun menurun telah menggunakan dan mempelajari Kitab kuning sebagai rujukan (marja’) dari semenjak bertatus-ratus tahun yang lalu. Hal ini sering kita kenal dengan ngaji sorogan, dan  sudah mentradisi dari guru-guru kita dahulu hingga sekarang.

Kalaupun kemudian ada partai lain yang mengikuti kegiatan serupa maka itu sangat positif Semoga kegiatan semacam ini menjadi sunnah hasanah bagi PKS sehingga syiar pendidikan dan tradisi ngaji kitab semakin membumi di nusantara ini.

sumber: pks kota bogor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree