KABID KESRA PKS KOTA BOGOR: REHAB RUMAH ADALAH BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

kesrapks bogor

BOGOR, pkspasuruan.org.–Bu Tini, 52 tahun, sudah sejak 1998 ditinggal suaminya karena meninggal dunia. Janda 2 anak, 1 menantu dan satu cucu ini hidup di rumah sangat sederhana berukuran 5×5 m di pinggiran Sungai Cisadane RT 06 RW 07 Kampung Sindang Sari Kelurahan Kebon Kalapa Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Di rumah wanita tua ini dihuni 5 orang, setiap hujan turun harus berjibaku menggeser-geser dan menampung air hujan karena kondisi atap yang bocor disana-sini. Dalam bulan ini rumah Bu Tini juga tergenang banjir setinggi 1.5 m dua kali dari luapan sungai Cisadane.

Alhamdulllah, hari ini Minggu, (3/4) ada bantuan untuk perbaikan atap rumah Bu Tini, hasil donasi beberapa warga dan relawan. Namun masih butuh tambahan dana lagi agar rumah Bu Tini layak huni termasuk perbaikan dinding rumah dan pembuatan kamar mandi dan toilet.

“Saya sangat berterima kasih kepada PKS yang telah peduli dengan warga kami. Terima kasih ya Pak.” Ungkap Pak Rohendi Ketua RT07/06.

– See more at: http://www.pkskotabogor.id/pks-kota-bogor-bantu-rehab-rumah-janda-tua-tuna-netra/#sthash.COf1lAwi.dpuf

Ketua Bidang Kesra, DPD PKS Kota Bogor, Endah, menyebutkan bahwa rehab rumah ini adalah bagian dari program berkhidmat untuk rakyat yang dicanangkan DPP PKS.

” Dan bantuan ini baru tahap awal karena untuk kelayakan sebuah rumah sehat dana aman. Bu Tini masih memerlukan adanya MCK di rumahnya agar tenang saat akan mandi, mencuci dan buang air. Pada tahap selanjutnya PKS, bersama warga dan relawan akan terus melanjutkan tahapan berikutnya agar rumah Bu Tini bisa lebih aman dan nyaman,” punkas Endah

sumber: pksbogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree