PKS DPD DEPOK MULAI ‘HUNTING’ CALEG BERKUALITAS

pksdepok nyari caleg
Depok, pkspasuruan.org.— Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, akan mulai menjaring calon legislatif sedari dini. Tahun depan, rencananya partai yang kental nuansa agama Islam ini, mulai mengenalkan bakal calon legislatif mereka.

Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Kota Depok, Muttaqien mengungkapkan, hal ini merupakan terobosan baru yang dilakukan partai, untuk pemenangan calon yang berlaga.
“Sebelumnya, kami selalu mengenalkan calon di menitmenit akhir. Tetapi, saat ini kami mau mengubah cara dengan mencari calon sejak awal,” terangnya kepada Radar Depok, Rabu (30/03/2016).
Metode ini, kata dia, tidak terlepas dari budaya sungkan yang telah ada sejak awal partai berdiri. Maksudnya, keengganan untuk dikenal atau tampil di hadapan masyarakat.
Imbasnya calon jadi kurang terkenal. Tentunya cara ini harus dipaksakan. Kami tentunya punya target untuk Pileg mendatang (tahun 2019) agar dapat 15 kursi,” ungkapnya.
Kendati demikian, nantinya seluruh calon ini harus beradaptasi dengan keinginan partai. Minimal, di tiap kecamatan memiliki calon legislatif. Meski begitu, partai juga akan menjalankan survey terlebih dahulu, berkaitan dengan elektabilitas calon.
“Kami berharap nantinya seluruh kader dapat beradaptasi dengan hal baru ini. Minimal semua kecamatan memiliki perwakilan yang maju,” jelasnya.
Terpisah, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Hafid Nasir mengungkapkan pihaknya memang tidak ingin melakukan upaya penokohan ini diakhir-akhir waktu pelaksanaan pemilu. Artinya saat ini, semua calon mulai di jaring. Dari tokoh pemuda, perempuan, dan wilayah.
“Menjaring calon lebih awal merupakan salah satu yang dilakukan agar penokohan ini lebih efektif. Kita mulai membidik tokoh pemuda, perempuan dan yang berada di wilayah,” jelasnya.
Selain menjaring calon lebih awal. Pria yang juga menjabat Ketua DPD PKS Depok ini berharap kekuatan mantan anggota legislatif dari PKS dapat memberikan kekuatan bagi pemenangan caloncalon legislatif.
“Kami berharap mereka (mantan anggota dewan) dapat memberikan kekuatan tersendiri bagi pemenangan tiap calon, karena mereka memiliki masa tersendir dalam lima tahun menjabat,” tukasnya. (bry)
sumber: pks depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree