ALHAMDULILLAH SILATURRAHIM PKS-HTI KOTA BOGOR SEPAKATI 3 AGENDA INI

pks dan hti pkspasuruan

Bogor, pkspasuruan.org –  Pengurus Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Bogor dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor menggelar silaturrahim di Kantor DPD PKS Kota Bogor, Jl. Mayjend Ishak Djuarsa, pada akhir Januari 2016 lalu. Hadir dalam agenda tersebut Ketua DPD HTI Kota Bogor Ir. H. Muhammad Irfan, Sekretaris DPD HTI M. Mulyana Mubarak, SE. MM, M.si, Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto, M.Si , Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS M. Dody Hikmawan, SE, dan Bendahara DPD PKS Adityawarman Adil, S.Si

Silaturrahim ini di gelar untuk membahas berbagai masalah keummatan yang sedang terjadi di Indonesia, secara khusus di Kota Bogor. Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto, mengatakan bahwa Silaturrahim ini perlu terus di galakkan untuk mempererat komponen Ummat Islam, sekaligus untuk menyatukan langkah perjuangan agar dapat terwujud Kota Bogor yang lebih baik. “tantangan ummat yang semakin komplek ini membuat kita harus mempererat ikatan ukhuwah Islamiyah termasuk kepada ormas ormas Islam di Kota Bogor,” katanya

Maraknya Pergaulan bebas dikalangan remaja Islam saat ini menjadi salah satu topic yang dibahas hangat. PKS menilai perlu ada penguatan dan kerja sama antar ormas Islam untuk menekan prilaku menyimpang ini.

Adityawarman Adil, yang juga Anggota DPRD Kota Bogor menjelaskan bahwa PKS melalui fraksi di DPRD Kota Bogor ikut terlibat dalam penyusunan Perda Penanggulangan HIV/AIDS. Perda ini diharapkan dapat berkontribusi menekan angka penyebaran HIV/AIDS di Kota Bogor yang merupakan salah satu dampak dari prilaku seks bebas.

“Perda ini adalah inisiatif DPRD, dan PKS termasuk yang menginisiasi usulan untuk setiap pasangan yang akan menikah agar di test HIV/AIDS terlebih dahulu” tegas Adit.

Dalam pertemuan tersebut, PKS dan HTI Kota Bogor memiliki kesamaan dalam melihat persoalan pergaulan bebas yang sudah sangat berbahaya di Kota Bogor. Selain masalah pergaulan bebas,  PKS dan HTI pun sepakat untuk proaktif dalam pembelaan ummat Islam dan dan turut mengawal pembangunan Kota Bogor yang lebih baik .(dem)

Sumber: pkskotabogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree