BPKK DPC PKS JEBRES SURAKARTA ADAKAN SENAM OTAK RUTIN UNTUK MASYARAKAT UMUM

senamotak pksjebres pkspasuruan

Surakarta (13/4), pkspasuruan.org. — Akhir pekan lalu, kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jebres Surakarta dipadati puluhan warga dan kader perempuan yang mengikuti senam otak. Kegiatan senam merupakan program rutin dua pekan sekali dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Jebres Surakarta.

Pekan ini, senam otak dipilih sebagai agenda senam yang dipandu langsung oleh trainer dokter spesialis syaraf, dr Fadhilah SpS.

Selaku pemandu senam, Fadhilah juga menerangkan senam otak idealnya dilakukan secara rutin setiap hari, selama lima sampai 10 menit. Karena senam otak berfungsi antara lain untuk keseimbangan otak kanan dan kiri dan menguatkan memori.

Ketua BPKK DPC PKS Jebres, Kurnia Prihatini menyampaikan bahwa warga sekitar dan kader perempuan PKS semangat dan antusias dalam mengikuti senam.

“Guna menambah pengetahuan kader perempuan PKS dan warga, Minggu lalu digelar pelatihan senam otak. Harapannya setelah mengikuti pelatihan, peserta bisa menularkan ilmunya kepada warga masyarakat lainnya,” kata Kurnia, Surakarta (12/4).

Senam otak pekan ini bukan pertama kalinya diadakan, beberapa waktu sebelumnya pernah diadakan senam otak bagi para lansia di Kelurahan Jebres. Banyak warga yang tertarik dan semangat mengikutinya.

Dengan adanya program rutin senam, diharapkan dapat menambah kesadaran warga tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga.

sumber: pks.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree