BPKK PKS KOTA TEGAL ADAKAN DAUROH PRA NIKAH

kota tegal pkspasuruan
Tegal, pkspasuruan.org.–Rangkaian kegiatan Milad PKS ke-18 dimeriahkan dengan kegiatan Dauroh Pranikah yang diselenggarakan PKS Kota Tegal di Hotel Plaza (3/4) kemarin. Seratus lebih peserta terlihat antusias mengikuti jalannya seminar yang mayoritas dipenuhi para lajang.

Ketua BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) PKS Kota Tegal Ma’muroh mengatakan seminar pranikah ini digagas untuk memotivasi muda-mudi yang belum punya niat menikah jadi termotivasi menikah, mempersiapkan diri untuk menikah lebih dini, serta mengambil keputusan untuk menanti atau menjemput jodoh. “Harapan terbesarnya adalah memahamkan kepada mereka agar nantinya bisa melaksanakan proses pernikahan yang sesuai dengan cara-cara Islam, tanpa harus melalui cara yang salah seperti pacaran,” ungkapnya.
Ketua DPD PKS Kota Tegal Amirudin mengatakan bahwa acara pelatihan ini sebagai bentuk perhatian PKS dalam memberikan pemahaman tentang seluk beluk menapaki kehidupan berumah tangga, karena rumah tangga adalah awal merupakan batu bata peradaban. “Jika kerja saja yang masanya belum tentu seumur hidup ada pelatihannya, maka menikah yang insya Allah sekali untuk seumur hidup, masa tak ada pelatihannya,” ungkapnya retoris.
Daurah pranikah yang diselenggarakan BPKK PKS Kota Tegal ini menghadirkan pasangan suami istri, yaitu Ustad Hatta Syamsudin dan Rabiah Al Adawiyah sebagai pembicara. Dalam kesempatan seminar, Ustadzah Rabiah meyakinkan kepada peserta bahwa ada sejarah yang baik dalam sebuah ikatan pernikahan. “Sejarah kita harus baik, agar pernikahan juga berakhir dengan baik,” ungkapnya.
Sementara Ustad Hatta Samsudin, Lc mengajak seluruh peserta pelatihan untuk menghentikan episode kegalauan dengan mempersiapkan diri menapaki langkah berkah menuju walimah melalui pernikahan. “Menikah itu butuh kesiapan,” paparnya.
Ia memaparkan kesiapan menikah itu meliputi niatnya yang harus diluruskan, ilmunya dipersiapkan, kriterianya, alur menuju pernikahannya bagaimana, dan yang terakhir adalah harmoninya bagaimana. Semuanya terangkum dalam kata nikah. Selain diikuti para lajang, acara ini juga diikuti beberapa pasangan yang sudah menikah agar bisa memperbaharui pernikahan dengan pasangan halalnya
sumber: pks kota tegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree