PKS JATENG SIAPKAN SEKOLAH KEPEMIMPINAN PKS

pksjateng

Jawa Tengah (18/4), pkspasuruan.org – Guna memantapkan kualitas kader yang akan menjadi pejabat publik baik eksekutif maupun legislatif, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyiapkan Sekolah Kepemimpinan (Sespim) PKS.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Lembaga Profesi (PSDM LP) DPW PKS Jawa Tengah Imam Marjuki, dalam kunjungan jaulahnya di Hotel Candisari Kebumen, Minggu (17/4/2016).

“Nantinya, kader-kader PKS yang akan berkiprah di lembaga publik harus terlebih dahulu mengikuti Sespim. Sehingga, kami yakin kualitas kader kami yang menempati jabatan di legislatif maupun eksekutif, adalah mereka yang telah memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik” jelas Imam.

Menurut Imam, sasaran utama nantinya adalah para anggota legislatif, kepala daerah, serta struktur pengurus partai.

“Nanti sifatnya berjenjang mulai dari Sespim tingkat nasional, regional, provinsi, hingga kabupaten. Sehingga kader PKS yang berada di lembaga publik di semua tingkatan kami jamin kualitasnya ketika mereka telah mengikuti Sespim ini” tandas Imam.

Imam berharap hal ini dapat menjadi sebuah pilot project dalam sistem kaderisasi partai.

“Selama ini terkesan kader partai mendapatkan pembelajaran-pembelajaran kepemimpinan secara otodidak atau mempelajari dari sistem diluar kepartaian.

“Kini akan kita ubah pola seperti itu, sehingga peran partai sebagai fungsi penyiapan kader pemimpin yang berkualitas akan berjalan ideal dan terstruktur dengan baik dengan adanya Sespim ini” pungkas Imam.

Keterangan Foto: Ketua Bidang PSDM LP DPW PKS Jawa Tengah Imam Marjuki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree