TINGKATKAN KAPASITAS KADER PEREMPUAN, BPKK DPD PKS KOTA BEKASI GELAR KEGIATAN “CAPACITY BUILDING”

bpkkbekasi pkspasuruan

Bekasi, pkspasuruan.org- Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Bekasi, Minggu (17/4) ini mengadakan acara Capacity Building di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan bertema “Mencetak Perempuan Pelopor, Inspirator dan Penggerak Kebaikan” ini dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus BPKK DPC PKS sebekasi kota yakni dari Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Rawalumbu, Medan Satria, Pondok Gede, Pondok Melati, Jatisampurna, Jatiasih, Mustikajaya dan Bantargebang.

Semua peserta yang berjumlah kurang lebih 82 orang begitu antusias mengikuti rangkaian acara mulai dari pembukaan yang ditandai dengan peletusan balon oleh ketua DPD dan ketua BPKK PKS Kota Bekasi hingga permainan-permainan seru dari tim Trustco. Meskipun acara ini diikuti mayoritas ibu-ibu, namun semua games diikuti dengan penuh semangat.

Hal ini mendapat pujian dari Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara. Ia menyatakan salut melihat semangat para ibu pengurus BPKK. Heri mengakui, peran para ibu di PKS Kota Bekasi memang luar biasa.

“Peran para ibu di PKS Kota Bekasi ini luar biasa seolah tidak pernah kehabisan energi untuk melakukan kerja-kerja dakwah. Akan tetapi jangan sampai meninggalkan kewajiban sebagai istri dan ibu di dalam keluarga. Harus tawazun. Harus ada keseimbangan antara mengemban amanah dakwah dengan keluarga. Berharap semangat dari keluarga bisa menjadi pembangkit semangat mengemban amanah dakwah juga,” katanya saat diwawancarai usai membuka acara.

Ketua BPKK DPD PKS Kota Bekasi, Ii Marlina menyatakan, di dalam diri setiap kader perempuan PKS kota Bekasi pasti ada potensi yang baik yang bisa ditunjukkan untuk berkontribusi dalam kerja-kerja dakwah.

“Capacity building selain merupakan agenda turunan dari DPW, untuk menyamakan hawa struktur dalam menjalankan agenda dakwah, juga sesuai namanya, capacity building bertujuan membangun kapasitas diri agar dalam mengemban amanah, kita sebagai penggerak kebaikan ini sama-sama bisa mengisi satu semangat, satu hawa, satu ruhiyah dengan berinovasi seluas-luasnya dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita. Hal itu tidak lain untuk mencapai tujuan bersama yang sudah direncanakan,” kata Ii Marlina saat sambutan.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan, Wuri Hardini menyatakan kegiatan rihlah yang dilaksanakan full outdoor ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dan momen yang lain daripada yang lain di tengah kesibukan rutin para ibu.

“Capacity Building ini bentuknya full outdoor selain sebagai sarana rihlah juga sebagai sarana membangun potensi dan kapasitas diri serta tim untuk mencapai tujuan bersama. dengan harapan momen ini menjadi satu inspirasi karena menjadi momen yang tak biasa dalam hidup. Juga menjadi sarana mencapai tujuan bersama.” pungkas Wuri. (A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree