TIFATUL: PEREMPUAN SEBAGAI MITRA BANGUN PERADABAN

TIFATUL pkspasuruan

Jakarta (20/4), pkspasuruan.org– Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Tifatul Sembiring menegaskan PKS menempatkan kedudukan perempuan sebagaipartnership (mitra) dalam membangun peradaban.

Hal itu tercermin bahwa PKS memiliki prosentase total terbesar dalam menempatkan kadernya menjadi calon legislatif, baik di pusat maupun daerah.

“PKS sudah memiliki buku Falsafah Dasar Perjuangan PKS yang memuat pandangan PKS tentang gender, bahwa kedudukan perempuan adalah partnership dalam membangun peradaban,” jelas Tifatul sembiring dalam Diskusi Publik bertema ‘Inspirasi Kartini dan Kepeloporan Perempuan’ yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPR RI, di Gedung Nusantara 1, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/4).

Namun demikian, menurut Tifatul, ada peraturan baru di PKS bahwa sepasang suami-istri tidak dapat maju keduanya di pileg. Bahkan, istri-istri pejabat publik dari PKS pun tidak diperbolehkan untuk maju, agar dapat fokus mengelola keluarga.

“Ini berbeda, mohon maaf, dengan partai lain, yang istri, anak, menantu, diajak menjadi caleg. Kita menjaga itu. Tapi, meskipun satu, langsung diangkat menjadi pimpinan DPR RI,” jelas Tifatul.

Diketahui, dalam rangka menyambut Milad PKS ke-18 pada 20 April, Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan beragam kegiatan sebagai bagian Berkhidmat untuk Rakyat. Selain diskusi publik, Fraksi PKS juga akan menyelenggarakan puncak final Lomba Baca Kitab Kuning di Gedung DPP PKS TB Simatupang pada Minggu 24 April 2016. 

Keterangan Foto: Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Tifatul Sembiring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree