IBU CAMAT RESMIKAN RUMAH KELUARGA INDONESIA SPKK LARANGAN

Tangerang, pkspasuruan.org – Sambut hari Kartini, Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Larangan, Ahad (24/4) mengadakan beberapa rangkaian acara. Acara yang tujuannya selain memaknai perjuangan ibu Kartini, juga melaunching kembali kegiatan2 Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di kecamatan larangan yang diketuai oleh Suratmi.

Acara dimulai pukul 08.30, dimulai dengan sambutan dari ketua panitia, pengurus masjid dan dilanjutkan sambutan ibu Camat Larangan Hj. Sukaesih. Ibu camat menyambut acara RKI dengan baik dan senang, sehingga berharap ibu-ibu yang hadir dapat belajar dari perjuangan Kartini. Setelah itu sambutan dari perwakilan RKI Kota Tangerang Intan Yuliani.
Selanjutnya peresmian RKI dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Hj. Sukaesih Ibu Camat Larangan.

Acara diisi dengan kegiatan lomba anak dan parenting untuk para orang tua, lomba Fashion Show di ikuti oleh 63 peserta, serta lomba posyandu yang di ikuti oleh 9 posyandu. Kegiatanparenting dihadiri 91 peserta yang diisi oleh ketua RKI Larangan Suratmi SPd., MM. Materi yang disampaikan dalam acara Parenting adalah tentang waktu berkualitas dengan keluarga. Kesimpulan materi, adalah penting bagi org tua untuk meluangkan waktu bersama anak. Pastikan anak mendapatkan 3 hal, yaitu : a. sentuhan fisik berupa pelukan, belaian, b. ungkapan verbal tentang perasaan positif orangtua terhadap anak, harapan dan doa orangtua terhadap anak dan c. waktu khusus untuk beraktifitas dengan anak, berbincang, olahraga, kegiatan bersama guna menguatkan ikatan orangtua dan anak.

Saat lomba berlangsung juga hadir istri dari Lurah Gaga Hj. Anit. Beliau juga memberi motivasi kepada peserta lomba menu sehat dari 9 posyandu.

sumber:pkstangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree