AKTIVITAS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT SANG LEGISLATOR PKS PASURUAN (3)

dpc tosari pkspasuruan

Pasuruan, pkspasuruan.org–Setelah laksanakan 2 sidak mandiri di Pusat Pengembangan Perbenihan Kentang di desa Ngadiwono, kemudian dilanjut melihat Pusat Kuliner di desa Tosari. Legislator yang cukup rajin melakukan ‘traveling to village’ ini meluncur ke rumah salah satu pengurus DPC PKS Tosari di desa Baledono, Abdul Bashir.

Rombongan diterima dengan penuh keramahan oleh Abdul Bashir dirumahnya. Kemudian dengan sigap, pria berkacamata ini, memanggil semua pengurus DPC Tosari yang memang tempat tinggal mereka tidak jauh dari rumah Bashir.

Obrolan ‘ngalor-ngidul’ dari topik yang serius sampai yang ringan mengalir sambil diselingi canda dan ‘guyonan’ yang saling mereka lontarkan. Zaini lebih banyak bercerita tentang pengalaman-pengalamannya saat mengenalkan PKS di kecamatan Tosari. Sedangkan yang lain menyimak sambil tertawa dan tersenyum terutama saat sang legsilator melontarkan joke.

Karena ingin memanfaatkan kunjungan  tersebut sebagai sarana untuk terus bersilaturahim, sejurus kemudian, M. Zaini melemparkan gagasan bisnis yang bisa di’garap’ bareng dengan para pengurus DPC PKS Tosari yaitu bisnis menjadi Pengepul ‘kotoran ayam’!. Gagasan tersebut ternyata  disambut antusias oleh para pengurus DPC. Dan bisnis pengepul kotoran ayam inilah yang menjadi perbincangan hangat legislator PKS dan para pengurus DPC Kecamatan Tosari.

Namun karena hari sudah hampir sore serta tim harus melanjutkan kegiatan sidak mandirinya dan walaupun belum ada ‘deal-deal’ layaknya bisnis pada umumnya namun perbincangan mengenai bisnis kotoran ayam ini nampaknya akan segera mereka wujudkan, Amiin.

Setelah hampir satu jam setengah, M. Zaini dan staf melanjutkan perjalanannya menuju Kecamatan Pasrepan untuk sidak mandiri di Kebun Bibit Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Pasuruan..klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree