GELIAT DAPIL 1 PKS DALAM MENDUKUNG VISI BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

dapil1 pkspasuruan

Tutur, pkspasuruan.org — Geliat PKS di Dapil 1 mulai terlihat dengan dimulainya Progam Yasinan dan Pengajian Rutin Bulanan DPC-EPRA PKS se Dapil 1. Kegiatan yang pelaksanaannya di mulai di desa Punggging, Kecamatan Tutur ini dilaksanakan pada Sabtu (30/04) dan nantinya akan dilaksanakan rutin sebulan sekali. Acara dihadiri oleh sekitar 30 orang dari semua DPC (kecamatan Tutur, Tosari, Puspo, Pasrepan, Kejayan), beberapa pengurus DEPRA serta para tokoh masyarakat desa Pungging. Salah satu tokoh masyarakat yang sering dipanggil Ustadz M. Hafid diminta untuk memimpin pemacaan surat yasin bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ketua DPD PKS Kabupaten Pasuruan, Ustadz Badrut Tamam. Dalam ceramahnya, pria asal prigen ini menyampaikan bahwa mencari rezeki yang halal itu membuat orang memperoleh hidup yang barokah. Barokah itu bisa diartikan semua masalah menjadi mudah karena dimudahkan Allah.

“Allah akan menyelesaikan semua persoalan dan menolong kita, apabila kita juga menolong agma Allah dengan kegiatan positif dalam kebaikan,” jelas Ustadz Badrut Tamam.

Sebelum acara pengajian ditutup, acara dilanjutkan dengan diskusi antara ketua DPD PKS Kabupaten Pasuruan, Kordinator Dapil (Kordapil) 1, Sri Puji,  para pengurus DPC/DEPRA   dan peserta Yasinan dan Pengajian Rutin. Banyak yang dengan antusias memberikan masukan-masukan untuk mengembangkan dakwah secara umum dan PKS secara khusus di Dapil 1. Dan salah satu yang sangat antusias memberikan masukan dan pendapat adalah seorah tokoh pemuda yang juga seorang pengusaha muda home industri pengolahan susu menjadi stik susu, es cream susu dan yogut susu.

Salah satu usulan yang mengemuka adalah bagaimana sesegera mungkin struktur DPC bahkan DEPRA se dapil 1 bisa segera dilantik dan bekerja mengembangkan dakwah dan sekaligus mensosialisasikan PKS secara masif di DAPIL 1 (puji/duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree