PAK MAHFUD DAN LEICESTER CITY YANG JUARAI LIGA INGGRIS 2015-2016

leicester city

Bangil, pkspasuruan.org– P. Mahfud adalah seorang kader PKS Kabupaten Pasuruan yang tinggal di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Salah satu bisnisnya adalah jual beli kacang. Selain itu, dia juga ‘ahli’ tentang masalah herbal dan pijat refleksi. Salah satu kebiasaannya yang saya tunggu adalah status di salah satu grup whatsapp yang juga saya menjadi anggota didalamnya, dia selalu mengutip ayat Al Qur’an dan dihubungkan dengan kejadian-kejadian sekitar.

Nah pagi ini, Selasa (3/05), dia ‘upload’ status seperti ini:

“Bismillahirrahmanirrahim……………..  …  ( 6 : 132 ).Dan tiap-tiap (seorang) ada beberapa derajat ,lantaran (amal) yang mereka telah  kerjakan ; dan tidaklah Tuhanmu itu lalai dari apa yang mereka kerjakan.,……..,……..ADA TIGA RUMUS UNTUK MENJADI AHLI DALAM SEGALA HAL……@.  Mulai belajar dan Berlatih……@.Besok ,luusaa belajar dan berlatih…,….@Seumur hidup bekajar dan berlatih…….Insya Allah BISA”.

Dan ini mungkin saja kebetulan atau bisa jadi dia suka sepak bola (walaupun setahu saya dia tidak gemar bola). Namun statusnya itu ,menurut saya, sangatlah tepat dengan berita yang sejak malam dan sampai pagi ini sangat ramai di jagat online tentang sebuah klub medioker, Leicester City,  menjadi juara Liga Inggris musim 2015-16. Leicester city adalah klub yang belum pernah menjuarai liga kasta tertinggi liga Inggris. Leicester City adalah klub yang tidak kaya dan mentereng seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City dan  Arsenal (lebih dikenal dengan BIG FOUR karena setiap tahunnya 4 tim inilah yang selalu berada di 4 besar liga inggris). Tapi saya tidak ingin membahasnya lebih jauh karena tertalalu ‘bola banget’.

Yang ingin saya ambil ibrah dari kemenangan Leicester City ini adalah salah satu hal yang membuat klub medioker ini menjuarai salah satu liga terbaik dan termahal di dunia adalah sang manajer . Claudio Ranieri-Italia, sang manajer yang dikenal sebagai manajer dan pelatih yang selalu bersemangat dan selalu mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan saat mendampingi timnya, sampai-sampai dia mendapat julukan The Thinker Man. Dan entah kebetulan atau tidak, apa yang sering dia ucapkan, ” if you want to win one big match, you have to learn your competitor and train you team more” seakan-akan mendapatkan ‘pembenaran’ pagi ini dengan status dari kader PKS Kabupaten Pasuruan paling senior, Mahfud-Sukorejo yang mengulang kalimat ‘training’ (latihan) berulang-ulang dalam statusnya pagi ini:….”ADA TIGA RUMUS UNTUK MENJADI AHLI DALAM SEGALA HAL……@.  Mulai belajar dan Berlatih……@.Besok ,luusaa belajar dan berlatih…,….@Seumur hidup bekajar dan berlatih…….Insya Allah BISA”. Barokallah fiikum

Inilah berita yang paling banyak di share oleh gibol tentang kemenangan bersejarah Leicester City:

Hasil imbang 2-2 yang diraih Tottenham Hotspur saat melawan Chelsea memastikan gelar juara The Foxes.

Dengan hasil imbang ini, Spurs dipastikan gagal mengejar perolehan poin dari Leicester City yang ada di posisi puncak klasemen dengan raihan 77 poin. Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan dua laga.

Spurs saat ini ada di posisi kedua dengan raihan 70 poin. Si Rubah pun menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya.

Bagi manajer Leicester, Claudio Ranieri, ini menjadi kali pertama dirinya mengantarkan tim asuhannya menjuarai liga di level teratas kompetisi.

Raihan terbaik Ranieri sebelumnya salah mengantarkan tim-tim seperti Chelsea, AS Roma, Juventus, dan AS Monaco menempati posisi runner up.

2 Responses to PAK MAHFUD DAN LEICESTER CITY YANG JUARAI LIGA INGGRIS 2015-2016

  1. Ida Rochmawati says:

    Luar biasa komentnya pak mahfud menginspirasi…

  2. Today we cannot afford the time to research our rivals
    methods and develop our personal implementation plans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree