ASYIKNYA KEMAH PANDU KEADILAN 1 DAN 2 PKS DAPIL 2 JATIM

kemah 1

Pasuruan, pkspasuruan.org- Daerah Dakwah 2 PKS Jawa Timur telah selesai melaksanakan amanah ‘pengkaderannya’ melalui kegiatan Kemah Asyik Pandu Keadilan 1 dan 2 dari tanggal 5-8 Mei 2016. Kemah dilaksanakan di bumi perkemahan KAKE BODO, Kecamatan Prigen ini sangat antusias diikuti oleh para kader muda nan tangguh dari 4 daerah yaitu Kab/Ko Probolinggo dan Kab/Ko Pasuruan.

kemah 4

Suasana sangat dingin, pepopohan yang besar-besar, jalan mendaki, sebagian berduri, batu-batu licin, jalan setapak dibawahnya jurang dan semak belukar khas penggunungan tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menempa dan melatih jasmani maupun mentalnya menjadi kader yang kelak harus siap dan mumpuni melaksanakan tugas dakwah di semua medan, di semua kondisi, di semua situasi dan bahkan di semua tantangan.

IMG-20160507-WA0022

Dan semua itu dilakukan oleh Koordinasi BKO PKS Dapil 2 Jatim dengan sangat cerdas: menempa dengan keras, diri dan ruhiyah kader namun dilakukan dengan cara bergembira, dengan cara asyik-asyik dan dengan penuh antusiasme. Inilah sebenarnya yang menjadi inti dari strategi memperoleh kenikmatan terbesar adalah KEGEMBIRAAN atau bahasa teman-teman BKO se Dapil 2 Jatim adalah ‘ASYIK-ASYIK’.

IMG-20160509-WA0028

Kalau menurut DR. ‘Aidh Al Qarni dalam bukunya La Tahzan, beliau menyatakan bahwa hidup membutuhkan seni bergembira. Dalam kegembiraan dan Keasyikan terdapat keteguhan berpikIr, produktivitas yang tinggi dan keriangan jiwa. Kata banyak orang seni bergembira dapat dipelajari. Artinya, siapa yang mengetahui cara memperoleh, merasakan dan menikmati kegembiraan maka ia akan dapat memanfaatkan perbagai nikmat dan kemudahan hidup baik yang ada didepannya maupun yang masih jauh berada dibelakangnya.

kemah 7

Dan ternyata  modal utama untuk meraih kebahagiaan adalah kekuatan dan kemampuan diri untuk menanggung beban hidup, tidak mudah goyah oleh guncangan-guncangan, tidak gentar oleh peristiwa-peristiwa dan  tidak pernah sibuk memikirkan hal-hal kecil yang remeh. Masih menurut beliau dalam bukunya yang masuk best seller se dunia ini, semakin kuat dan jernih hati seseorang maka semakin bersinar pula jiwanya.

kemah 3

Landasan ini yang in sya Allah menjadi maksud kuat mengapa Koordinasi BKO (Bidang Kepanduan dan Olah Raga) PKS se DAPIL 2 Jatim dibawah kepemimpinan Ka zona, Sarim, mengadakan PENGKADERAN PANDU KEADILAN 1 DAN 2 dengan menamakannya menjadi KEMAH ASYIK PANDUK KEADILAN 1 DAN 2. Menempa fisik kader dengan senam, outbound, longmarch, kegiatan malam, dll namun dengan gembira dan asyik. Asyik kegiatannya, asyik lokasinya, Asyik Pembekalannya dan Asyik juga hasilnya. Bravo BKO.(ing)

kemah 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree