BELAJAR PROSEDUR PERLINDUNGAN ANAK DARI KEKERASAN, BPKK PKS KOTA BOGOR GANDENG P2TP2A

perlindungan anak pkspasuruan

BOGOR, pkspasuruan.org– Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor bersilaturahim ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bogor untuk berguru tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (4/5).

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Bogor Santy Yulia menyampaikan bahwa selama ini P2TP2A dinilai telah memberikan kontribusi nyata dalam perlindungan terhadap perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan seksual dan KDRT. “P2TP2A juga secara intensif memberikan pendampingan psikis, religi, dan pemberdayaan ekonomi bagi para korban,” ujar Santy.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi dan mendapatkan data-data yang dibutuhkan untuk melakukan kajian yang lebih efektif dan strategis terkait perempuan, anak, dan Ketahanan Keluarga ,” tambah Ketua Bagian Kajian BPKK, Lily Wastiana Hayati.

Dalam kunjungan ini P2TP2A yang diwakili oleh Yusmanidar Chaniago, Wiwit Liftiani beserta tim menyampaikan banyak hal diantaranya terkait bentuk pelayanan yang diberikan P2TP2A kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan mereka. Terhitung sejak Januari hingga Maret 2016 P2TP2A telah menangani 35 kasus. Ini termasuk tinggi jika dibandingkan jumlah kasus yang ditangani selama 2015 sebanyak 48 kasus.

Dalam kunjungan ini, BPKK PKS Kota Bogor juga memperkenalkan RKI. “RKI adalah salah satu program BPKK PKS sebagai bentuk kepedulian PKS akan pentingnya ketahanan keluarga untuk mencegah berbagai masalah KDRT yang marak terjadi di masyarakat, ” papar Laila Martinen, staf Bagian Ketahanan Keluarga BPKK.

Kunjungan BPKK PKS Kota Bogor ke P2TP2A kali ini merupakan kunjungan perdana setelah terbentuknya kepengurusan baru tahun khidmat 2015-2020. Meski demikian diharapkan pertemuan serupa akan diadakan kembali di masa mendatang sebagai bentuk concern dan kontribusi PKS yang saat ini juga sedang menginisiasi digodoknya Perda Kota Bogor sebagai Kota Layak Anak, demikian ditegaskan oleh Santy Yulia.

Semoga kerjasama yang dijalin semakin memantapkan langkah PKS berkhidmat untuk rakyat. Aamiin..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree