HADAPI MEA, PKS BOGOR UTARA ADAKAN BIMBINGAN KEUANGAN DAN KARIR

pksbogor mea pkspasuruan

BOGOR—Bidang Kepemudaan DPC PKS Bogor Utara menggelar seri bimbingan keuangan dan karir dengan tema “Skill Keuangan dan Karir untuk Pemuda”. Acara berlangsung di Aula Kecamatan Bogor Utara dimulai pukul 09.00 WIB, Minggu (8/5). Seri Bimbingan ini ditujukan kepada pemuda dan lulusan SMA/SMK khususnya.

Tujuan dari bimbingan keuangan dan karir yakni memberikan pemahaman kepada pemuda tentang perencanaan karir menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sebanyak 39 peserta yang hadir mengikuti seri bimbingan yang bertajuk Working Strategic and Preparation Toward MEA. Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni DR. Irwan Prasetyo, sebagai Pimpinan Pusat Karir Indonesia.

“Alhamdulillah kita bersyukur bahwa lebih banyak pemuda peduli tentang masa depannya dan ini sangat positif. Diharapkan kedepannya Insya Allah lebih banyak lagi yang bergabung sehingga membantu mereka lebih sukses di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini” Jelas DR. Irwan.

Peserta antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Selain seri bimbingan juga diselenggarakan workshop keterampilan keuangan, persiapan perencanaan karir, menyusun surat lamaran kerja profesional, tes pengukuran kompetensi karir komprehensif menghadapi MEA. “Acaranya bagus dan menarik, sangat membantu buat saya khususnya dan teman-teman yang belum bekerja untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja di era MEA

Sebanyak 39 peserta yang hadir mengikuti seri bimbingan yang bertajuk Working Strategic and Preparation Toward MEA. Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni DR. Irwan Prasetyo, sebagai Pimpinan Pusat Karir Indonesia. “Alhamdulillah kita bersyukur bahwa lebih banyak pemuda peduli tentang masa depannya dan ini sangat positif. Diharapkan kedepannya Insya Allah lebih banyak lagi yang bergabung sehingga membantu mereka lebih sukses di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini” Jelas DR. Irwan. Peserta antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Selain seri bimbingan juga diselenggarakan workshop keterampilan keuangan, persiapan perencanaan karir, menyusun surat lamaran kerja profesional, tes pengukuran kompetensi karir komprehensif menghadapi MEA.

“Acaranya bagus dan menarik, sangat membantu buat saya khususnya dan teman-teman yang belum bekerja untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja di era MEA ini,” papar Habib(18) salah satu peserta Seri Bimbingan. Tambahnya, kita diajarkan cara membuat lamaran yang profesional, juga cara menjawab interview yang baik dan benar, serta etika dalam bekerja.

Menurut Muksin selaku Ketua Bidang Kepemudaaan DPC PKS Bogor Utara,  menuturkan pemuda harus mampu bersaing secara global dalam bidang  apapun. Melalui kegiatan ini, ia berharap pemuda sebagai generasi penerus yang mempunyai skill dan kompetensi yang baik serta profesional. “Seri Bimbingan ini sangat bermanfaat bagi pemuda dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dan menghadapi MEA, rencananya seri bimbingan ini akan dilaksanakan 10x pertemuan. Mudah-mudahan semua peserta dapat mengikuti setiap seri dan Insya Allah peserta mendapatkan sertifikat setelah 10x pertemuan tersebut”tambahnya disela acara. (kim) –

sumber:pksbogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree