SAMBUT RAMADHAN, KADER AKAN TARHIB DI LUAR BATANG

Jakarta (18/5), pkspasuruan.org – Ketua Departemen Pengembangan Dakwah Departemen Pembangunan Umat Partai Keadilan Sejahtera Igo Ilham mengatakan bahwa PKS akan menyelanggarakan atau menyambut bulan suci Ramadhan (tarhib) di daerah Luar Batang, Jakarta Utara.

“Kami akan membuat kepanitian bersama mereka dengan pengurus masjid Luar Batang sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga di sana,” ujar Igo di DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (18/5).

Hal tersebut, katanya, adalah bagian dari instrument yang telah disiapkan PKS untuk menyambut Ramadhan.

“DPP dalam hal ini DPU telah membuat kebijakan yang substansinya adalah arahan untuk kegiatan dan menjalani Ramadhan. Panduan ini bersifat nasional. Arahan dari presiden panduan Sabang sampai Merauke,” kata Igo.

Dalam kegiatan nanti, katanya, harus ada partisipasi kader dan keluarga serta partisipasi masyarakat.

“Yang pertama kegiatan pra Ramadhan sendiri antara lain agenda Nisfu Sya’ban untuk masyarakat yakni pada tanggal 15 sya’ban dan kader harus terlibat bersama masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, lanjutnya, acara tarhib bersama masyarakat sekitar masjid Luar Batang, Jakarta Utara yang mana DPP bidang BPU dengan DPW Jakarta terlibat pula di sana.

Sementara itu, katanya, struktur pelaksana di tingkat ranting atau dewan pengurus ranting (DPRa) di tiap wilayah akan mengadakan kegiatan tarhib juga.

“Tentu bersama kader dan masyarakat yang ada di sana, di setiap wilayah menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan kegembiraan melalui pawai, bersepeda, atau jalan santai atau drum band untuk menyambut Ramadhan dengan gembira,” ujarnya. Tak hanya itu, lanjut Igo, ada juga kegiatan lain untuk mempersiapkan ruhiyah kader jelang Ramadhan. “Ada kegiatan training dan penyediaan bahan-bahan, ceramah terutama bagi para mubalighin muda,” kata Igo.

sumber:pks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree