PELATIHAN HIDROPONIK DISAMBUT ANTUSIAS KADER PKS JAGAKARSA

hidroponik pspasuruan

Jakarta, pkspasuruan.org–Minggu (15/5) di sekretariat DPC PKS Jagakarsa, Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan (BPPN) PKS Jaksel bekerjasama dengan komunitas Petani Kota menyelenggarakan pelatihan hidroponik yang diikuti oleh 30 kader dan masyarakat dari 6 DPRa yang ada di DPC PKS Jagakarsa. Acara yang dimulai dari pukul 9.00 WIB ini dihadiri oleh ketua Ketua BPPN Kota Jakarta Selatan, Agus Priona dan Ketua DPC PKS Jagakarsa Bang Dayat.

Dalam sambutannya Kang Agus berharap para peserta setelah mendapatkan pelatihan ini bisa membuat lagi pelatihan serupa di wilayah RT dan RW nya masing-masing sehingga kemanfaatannya di masyarakat akan lebih terasa. Sedangkan Bang Dayat menjelaskan bahwa saat ini hidroponik sedang menjadi tren karena mudah caranya, sederhana perlengkapannya namun hasilnya luar biasa. Beliau juga mengatakan hidroponik juga bisa menjadi media menyampaiakn pesan – pesan kebaikan di masyarakat.

Selanjutnya para trainer yang dikomandani oleh Zulhaq mengajari peserta proses awal hingga akhir cara bertanam dengan hidroponik, mulai dari penyemaian benih hingga pemindahan benih yang sudah bertunas ke tempat pengembangbiakan. Peserta mengikuti langkah demi langkah dengan semangat hingga tak terasa waktu sudah beranjak siang.

Bang Dayat selaku ketua DPC PKS Jakarsa mengatakan respon untuk mengikuti pelatihan hidroponik ini cukup besar, hal ini ditandai dengan jumlah yang mendaftar melebihi kuota yang tersedia. Follow up dari pelatihan ini, peserta mempunyai pembimbing dan pembina masing – masing yang bisa saling bekomunikasi, hingga harapannya peserta mampu menghasilkan tanaman hidroponik yang bernilai jual dan bisa menularkannya pada yang lain.

sumber: pks jaksel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree