TERIMAKASIH TELAH MENINGGALKAN SEMANGAT DAKWAH UNTUK KAMI…

pkspasuruan.org–Setelah *Ust AJAT SUDRAJAT*, Tebet, Jakarta, meninggal setelah I’dad Mukhayyam di Cidahu. Yang meninggalkan bekas begitu mendalam bagi banyak ikhwah di Jakarta dan Indonesia. Tidak lebih dari Sepekan di Jumat yang mulia, kita dikejutkan atas meninggalnya pejuang dakwah yang lembut dan bersahaja, *Ust. MUHARIR AHMAD*, Purbalingga Jateng.

Semua terkejut. Airmata dan doa bercucuran deras. Sedih begitu mendalam karena kehilangan ikhwah terbaik. Ikhwah pejuang. Ikhwah hebat dan hidupnya penuh keteladanan.
Ya Rabb, duhai indahnya kematian mereka berdua. Kami iri dan merindu dengan perjuangannya…

Kini… Ahad, 29 Mei 2016… Kita kembali dikejutkan dengan meninggalnya akhuna fadhil *Ust. AMAR MA’RUF*, kakak kelas saya di STAN/Prodip Keuangan jur Pegadaian. Ada sepenggal kehidupan indah yang ana pribadi rasakan bersama beliau di Kebumen, Jateng. Beliau. Meninggal di Balikpapan hari ini setelah berjuang melawan sakit dengan penuh kesabaran. Sesuai namanya, Subhanallah, Allah swt anugerahkan begitu banyak kebaikan kepada beliau, khususnya semangat untuk selalu beramar ma’ruf nahi munkar.

Ya Rahman Ya Rahim. Kalaulah boleh merajuk, Kenapa harus mereka terlebih dahulu yang Engkau panggil dengan pelukan Cinta dan Kasih? Meninggal dalam usia teramat muda. Meninggal dalam semangat yang menggelora….
Ya Rabb… Ampuni semua dosa beliau, sayangi dan maafkan beliau. Luaskan kuburnya dan gantikan semua yang ditinggalkan dengan pengganti lebih baik di sisiMu… Amin.

Sebagai bagian dari kehidupan mereka bertiga, sedih itu pasti akan berlaku. Sedih karena kita tidak lagi bisa berguru dengan mereka, mendengar motivasi2 langit yang mereka gelorakan. Bercengkerama dalam luapan kasih sayang tulus. Berjuang bersama dalam jihad dan dakwah…
Ooh ya Rabb… Kini kami sepi sendiri di pojok waktu yang tak tahu berakhir kapan… Ijinkan kami menyendiri dalam sedih yang dalam… Meresapi kebaikan mereka yang begitu berkesan bagi kami…

Ikhwah… Ada irisan kebaikan dari ketiga Almarhum yang  begitu berkesan ditinggalkan. Menjadi warisan terbaik bagi kami… Yaitu *Kesederhaan, Kebersahajaan, Kelembutan dan Perhatian penuh Kasih kepada para ikhwah*… Sebuah warisan yang sangat berharga bagi kami semua saat ini…

Dengan kerendahan hati
Untuk beliau bertiga mari kita doakan:

Allahummaghfirlahum
Warhamhum wa’afihi wa’fu ‘anhum
Wa akrim nuzuulahum
Allahumma laa tahrihna ajrahum
Wala taftina ba’dahum
Waghfirlana walahum…

Akhukum fillah al faqir
Rofik Hananto
Ahad, 29 Mei 2016
Diamond Hill, Hongkong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree