PRESIDEN PKS: KAMI TETAP OPOSISI LOYAL!

presidenpks pkspasuruan

pkspasuruan.org–Inilah beberapa kutipan pernyataan Presiden PKS tentang opini yang berkembang di masyarakat bahwa salah satu dipecatnya FH karena PKS akan bergabung dengan koalisi Jokowi:

“Kami tetap berada di luar pemerintah, oposisi loyal,” tegas Presiden PKS Sohibul Iman saat mengelar pertemuan legislator PKS se-Indonesia. (19/5/2016).

Sikap tegas yang diambil itu sudah sesuai hasil pertemuan pimpinan tertinggi PKS di Majelis Syuro. PKS tetap akan kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah jika tak memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Menurutnya, kader PKS harus loyal dan patuh pada aturan di internal. Aturan yang dibuat bukan untuk mengekang tapi sebagai batasan dalam mengambil sikap.

“Tidak boleh kader membuat aturan sendiri, aturan yang kita buat bersama ini untuk kita patuhi, tidak untuk dilanggar,” ujarnya.

Namun dia membantah ucapannya itu untuk menyindir Wakil Ketua DPR dari PKS, Fahri Hamzah yang notabene dicopot karena dianggap sering membuat kegaduhan. Kepatuhan pada pimpinan dan aturan internal itu berlaku bagi seluruh kader PKS, baik yang duduk sebagai kepala daerah maupun legislator di berbagai wilayah.

sumber: berbagai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree