UNIK, TARHIB RAMADHAN YANG DIADAKAN DAPIL 3 PKS KABUPATEN PASURUAN INI

pawai gowes pkspasuruan

Pasuruan, pkspasuruan.org- Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh kader-kader PKS di seluruh Indonesia dalam menyambut ramadhan 1437 H tahun ini, Mulai Baksos, Pengajian Akbar, Sebako Murah, Oboran dll. Namun berbeda dengan yang lain, DAPIL 3 PKS Kabupaten Pasuruan justru menyelenggarakan tarhib (sambut) ramadhannya dengan cara yang cukup unik yaitu bersepeda gowes berkeliling di jalan-jalan utama, Sabtu (04/06). 

Acara pawai bersepeda yang dimulai  jam. 15.30 wib di depan Warung Makan Pak Kasan Pagak kec. Beji ini rute tujuannya adalah pasar gempol kemudian saat kembali mampir di pasar gondang legi setelah itu pulang kerumah masing – masing.

Kegiatan utama pawai dengan ‘gowes’ ini adalah kegiatan yang telah diagendakan oleh pengurus PKS Kordapil 3 Seminggu sebelumnya . Kegiatan ini merupakan bentuk seruan serta mengingatkan kepada masyarakat tentang   pentingnya bulan Ramadhan, sehingga masyarakat diharapkan benar – benar menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang mulia, yang ditungu- tunggu, dan yang dirindukan  kehadirannya untuk meraih segala kebaikan.

Meskipun yang mengikuti pawai bersepeda ini adalah para pengurus dan kader DAPIL 3 PKS Kabupaten Pasuruan saja namun mereka tetap semangat dan bergembira tanpa kenal lelah mengayunkan sepedanya menuju pasar Gempol-pasar Gondanglegi-Bangil (total sekitar 20 km), hal itu dapat dilihat dengan seyuman dan kecerian di wajah – wajah para peserta .

Para peserta pawai membawa lembaran jadwal imsakiyah yang di bagikan kepada orang yang ada di pasar gempol dan yang di jumpai di jalan – jalan. Pada saat bagi – bagi jadwal imsakiyah ada masyarakat yang langsung respon agar diriya diberi jadwal imsakiyah dan menanyakan juga di mana alamat kantor pks gempol dan siapa pengurusnya

Acara berakhir sampai menjelang magrib,  pihak panitia pawai sangat berterimakasih kepada peserta pawai yang telah ikut serta menyemarakkan acara pawai sambut Ramadhan dengan ‘gowes’ ini. (tamim/ing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree