PERERAT SILATURAHIM, DPD PKS KABUPATEN PASURUAN KUNJUNGI KAPOLRES PASURUAN YANG BARU

ke polres pkspasuruan

Bangil, pkspasuruan.org–Sebagai partai dakwah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selalu berusaha untuk bersilaturahim dengan semua kalangan baik masyarakat maupun pemerintah.  Amanah inilah yang ingin dilakukan oleh  Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Pasuruan yang  melakukan kunjungan ke Kapolres Pasuruan yang baru di Mapolres, Jl. DR Soetomo Bangil, Kamis (09/06).

Rombongan dari DPD PKS Kabupaten Pasuruan yang dipimpin oleh waketumnya, Muhammad Zaini,  terdiri dari Ketua Dewan Dakwah 2 Jawa Timur: Ahmad Baehaqi, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah: Muhammad Nadeer Umar, Kabid Polhukam: Abdul Razak, Kabid BKO: Eko Riawan, Kabid Humas: Moh. Nur Ing serta staf ahli Fraksi Gab DPRD Kabupaten Pasuruan: Adib Gony diterima dengan hangat oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Muhammad Aldian, SIK, MH.

Dalam pertemuan kali ini Waketum DPD PKS Kabupaten Pasuruan, M. Zaini yang juga legislator PKS di DPRD Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa tujuan kunjungan silaturahmi DPD PKS Kabupaten Pasuruan ke Polres Pasuruan kali ini selain ingin berkenalan dengan Kapolres Pasuruan yang baru juga ingin memperkenalkan pengurus DPD PKS Kabupaten Pasuruan agar dapat saling bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pasuruan terutama mengatasi konflik-konflik yang sering terjadi di masyarakat baik disebabkan oleh masalah-masalah agama maupun perburuhan.

Mengawali perbincangan dengan Kapolres, Waketum DPD PKS Kabupaten Pasuruan mengenalkan para pimpinan dan pengurus DPD PKS Kabupaten Pasuruan yang ikut rombongan silaturahim. Kemudian  waketum menyampaikan bahwa PKS pada dasarnya dengan Polisi sama-sama bertanggungajawab dalam ber amar ma’ruf nahi munkar, hanya bidang garapnya saja yang berbeda.

Sementara Muhammad Aldian, Kapolres Pasuruan berdarah Minang ini merasa senang dan berterimakasih atas kunjungan PKS Kabupaten Pasuruan.

“Saya senang dan mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus DPD PKS Kabupaten Pasuruan karena sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke kantor kami, semoga pertemuan ini bermanfaat untuk kedua pihak. Memang saya dipesan sebelum memangku jabatan sebagai Kapolres Pasuruan, saya diminta fokus pada masalah-masalah konflik di Kabupaten Pasuruan yang disebabkan faktor agama dan persoalan perburuhan,” ujar M Aldian, yang sebelum menjadi Kapolres Pasuruan, menjabat Wakapolres Banyuwangi ini.

Selanjutnya, Pria yang lahir di Medan ini, sedikit bercerita tentang program terbarunya yang dia laksanakan di Polres Pasuruan seperti sholat berjamaah di masjid tepat waktu dengan menghentikan semua kegiatan kerja dan tes narkoba semua polisi dengan melalui tes urine rutin.

Pertemuan yang berlangsung akrab ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Waketum DPD PKS Kabupaten Pasuruan dan Pemberian hadiah Al Qur’an dan buku-buku Islam oleh ketua MPD PKS Kabupaten Pasuruan kepada Kapolres Pasuruan yang baru. (duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree