LEGISLATOR PKS KABUPATEN PASURUAN FASILITASI BANTUAN ALSINTAN UNTUK PETANI DI DUSUN NGAMPIR PANDAAN

bantuan handtraktor pkspasuruan

Pandaan, pkspasuruan.org – Wakil ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan asal PKS, Muhammad Zaini menfasilitasi bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa handtraktor kepada Kelompok tani Ngampir Jaya desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Bantuan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dusun tersebut diserahkan langsung oleh legislator PKS pada hari Jumat (10/06)

Sebagai wakil rakyat asal PKS, M. Zaini, terus berkhidmat untuk masyarakat Pasuruan terutama berkontribusi di bidang pertanian. Tidak berfungsinya handtraktor dan menurunya hasil panen di dusun Ngampir pun menjadi perhatiannya. Sehingga sebagai wakil rakyat dia mengusahakan agar kelompok tani dusun setempat segera mendapatan bantuan alat pertaniaan dari pemeritah.

Sementara itu, saat dimintai komentarnya, Abdul Chalim, ketua kelompok tani Ngmapir Jaya mengatakan bahwa masyarakat sangat senang karena mendapat bantuan alsintan yang selama ini mereka harapkan dan mendapatkanya sangat mudah karena bantuan anggota dewan asal PKS.

“ Dengan difasiitasi anggota dewan PKS, P Zaini, kami benar-benar tidak mengalami kesulitan mendapatkan bantuan handtraktor ini, kami atas nama masyarakat dusun Ngampir menyampaikan terimakasih kepada  P Zaini yang telah sudi membantu kami apalagi, beliau mau datang langsung menyerahkan bantuan tersebut, terima kasih sekali lagi,” ujar Abdul Chalim.

bantuan handtraktor pkspasuruan 2

Sedangkan salah satu Penggiat Petanian Pasuruan, M. Nur, memberi tanggapan sangat positif dan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi M. Zaini sebagai salah satu legislator PKS yang berada di DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Keberadaan Pak Zaini di Komisi  2 yang perhatian di bidang pertanian sangatlah sinergis dengan fokus pembangunan bidang pertanian di kabupaten Pasuruan terkait dengan pemanfaatan tehnologi pertanian guna mencapai ketahanan pangan berkelanjutan di kabupaten Pasuruan yang kita cintai,” kata pria kelahiran madura ini. (adib/ing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree