HALAQOH USTADZAH IDA ADAKAN BUKBER BERSAMA KELUARGA

bukber dapil 4

Bangil, pkspasuruan.org– Untuk mempererat silaturahim bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Khusus di bulan Ramadhan biasanya bukber atau buka bersama adalah cara yang sangat populer dilakukan oleh umat islam untuk membangun dan mempererat silaturahim. Untuk itulah, kelompok kajian islam atau halaqoh yang dibina oleh Ustadzah Ida Rochmawati mengadakan acara buka bersama di salah satu kediaman anggota halaqohnya, Selasa sore (14/06).

Bukber yang diikuti oleh semua keluarga anggota halaqoh ini mengundang humas PKS Kabupaten Pasuruan sebagai pembawa acara dan Ustadz Syahwan Samiang dari Makassar sebagai penceramah.

Acara bukber yang berlangsung akrab ini diawali dengan tasmi’ oleh anak-anak kader dengan membaca surat Al Fajr. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari narasumber, Ustadz Syahwan Samiang.

Dalam taujihnya, pria asal makassar ini membahas salah satu hadist nabi Muhammad SAW yang mengingatkan kita tentang 4 hal yang apabila dipegang dengan kuat, kita tidak akan bersedih dan berkecil hati disaat kita belum mendapat kesuksesan dunia.

” 4 hal penting tersebut adalah Menjaga dengan benar setiap amanah yang diberikan, benar dalam tindakan, menjaga akhlag yang baik dan yang keempat selalu bersikap waro’ dan qonaah dalam masalah makanan,” jelas ustadz muda yang juga seorang pengajar di salah satu pesantren ini

Setelah diakhiri dengan doa, bukber yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang akrab ini dilanjutkan dengan ta’jil bersama, sholat maghrib berjamaah dan diakhiri dengan makan bersama. (ing)

One Response to HALAQOH USTADZAH IDA ADAKAN BUKBER BERSAMA KELUARGA

  1. Ida Rochmawati says:

    Masya Alloh.. pak humas cepat sekali up date beritanya..mabruuk..

    Bukber yang menyenangkan dn penuh berkah…
    jazakalloh pak humas..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree