2 BUKBER BERGAYA ‘PESTA KEBUN’ YANG DIHADIRI PETINGGI PKS PASURUAN (2)

yatim 3

Bangil, pkspasuruan.org– Sementara itu di saat yang bersamaan, Ustadz Amin Syukroni, Lc, anggota DPTD PKS Kabupaten Pasuruan yang juga Ketua Dewan Syariah Daerah (DSD) PKS Kabupaten Pasuruan memilih bukber bersama puluhan anak yatim binaan salah satu lembaga infaq dan zakat. 

yatim 2

Buka bersama yang merupakan prakarsa dari salah satu donatur lembaga tersebut dilaksanakan di rumah Keluarga Besar Bani Ghani Bangil, kelurahan Kauman, Kecamatan Bangil. Bukber yang juga dihadiri oleh semua keluarga dari pihak donatur ini diawali dengan membaca wirid sore hari yang dipimpin oleh Ustadz Sri, kemudian dilanjutkan dengan Tasmi’ Al qur’an oleh anak kader PKS Kabupaten Pasuruan, Fariz Hikmatyar Azzam.

yatim 1

Selanjutnya, Ustadz Amin Syukroni, Lc memberikan taujih kepada semua peserta bukber. Dalam taujihnya, ustadz yang juga aktif dibeberapa organisasi keislaman ini memaparkan tentang pentingnya mendoakan orang tua kita yang sudah wafat,  shadaqah dibulan ramadhan dan tentang ilmu ikhlas.

Ceramah pria asal kota reog, Ponorogo ini menjelang waktu berbuka semakin menarik karena diakhiri dengan sebuah cerita yang mengandung hikmah mengenai kejujuran dan keikhlasan

Peserta yang sebagian besar anak yatim dari kecamatan Bangil dan Rembang sekitarnya ini sangat senang dan antusias mengikuti semua rangkaian acara yang diakhiri setelah semua yang hadir melaksanakan sholat maghrib berjamaah dan makan dengan menu soto bersama ini walaupun menjelang acara berakhir hujan mengguyur Bangil deras sekali.(ing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree