WAKETUM DPW PKS: PKS BEKERJA BUKAN UNTUK PEMILU SAJA NAMUN BEKERJA UNTUK UMAT

taujih u jabir pkspasuruan

Pasuruan, pkspasuruan.org-Bertempat di resto Nikmat Rasa, Kecamatan Kraton, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), pengurus DPC dan ratusan kader PKS Kabupaten Pasuruan mendapatkan arahan dan motivasi dari Ustadz Ahmad Jabir, ST, MT, Wakil ketua DPW PKS Jatim. Arahan tersebut disampaikan ustadz asal surabaya ini dalam acara Silaturahim Kader dan Pelantikan DPC se Kabupaten Pasuruan, Minggu (07/08). Berikut arahan lengkapnya:

PKS adalah partai yang bekerja dengan tantangan yang besar dengan medan yang tidak ringan, selama ini PKS selalu berhadapan dengan tantangan yang berat sehingga tidak banyak yang mau mengambil resiko untuk berada di barisan PKS. Dibutuhkan nyali yang besar untuk mau bergabung dengan PKS. Jika bukan karena semangat yang kuat tidak mungkin berani untuk berdiri dilantik menjadi pengurus PKS. Dan semangat ini tentunya semangat untuk meraih ridlo Allah.  Hal ini yang membuat merinding ust jabir.

Kerja PKS lebih berat dari sekedar partai politik, manajemen bukan semata-mata mengelola partai politik. Sesuai dengan visi PKS menjadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk umat, bangsa dan Negara, maka pengurus PKS adalah pengurus partai dakwah yang berkhidmat untuk umat, bangsa dan Negara, kader PKS adalah kader partai dakwah yang berkhidmat untuk umat, bangsa dan Negara.

Agenda PKS tidak semata-mata untuk pemilu, sekalipun tidak ada pemilu PKS tetap bekerja untuk umat, bangsa dan Negara.Agar PKS kokoh dalam berkhidmat untuk umat, bangsa dan Negara dibutuhkan empat pekerjaan besar, dua pekejaan secara internal dan dua pekerjaan untuk eksternal. Pekerjaan besar tersebut adalah

  1. Pengokohan kualitas dan kuantitas kader. Amanah untuk DPD: harus punya cara agar kader meningkat baik kualitas maupun kuantitasnya. Semua harus menjadi pintu rekruitmen kader, tidak hanya pintu kantor dan pintu rumah yang dibukakan untuk rekrutmen kader tetapi juga membuka pintu hati kita seluas-luasnya untuk umat.
  2. Pengokohan struktur. Membekali seluruh pengurus dengan manajeman partai dakwah dan merealisasikannya
  3. Setiap kader harus mampu menjadi pelopor dalam hal pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan umat, bangsa dan Negara. Setiap kader harus konsntrasi penuh untuk manjadi pelopor.
  4. Kontribusi kerja yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Setiap kader harus mampu menjadi kontributor untuk bangsa dan Negara.  Pertanyaan yang  harus dijawab oleh setiap kader adalah apa kontribusi kita dalam hal pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan kepada umat, bangsa dan Negara.

Jangan berkecil hati jika kita tidak banyak mendapat kursi banyak karena kursi bukan tujuan. Kursi banyak dimulai dari sedikit. Yang sedikit ini yang harus disyukuri. Kursi akan hilang jika tidak disyukuri. Sudahkan Kabupaten Pasuruan mensyukuri tiga kursi yang dimiliki? Hadirnya tiga kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan harusnya mampu memperkokoh kesatuan dan kekompakan dalam dakwah di Kabupaten Pasuruan sehingga  menyebabkan datangnya kecintaan dari Allah. Jangan sampai terjadi sebaliknya sehingga jauh dari kecintaan Allah. Seperti yang disebutkan Allah di Al Qur’an surat As Shaf ayat 10-11

“ Hai orang-orang yang berimana, mukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih, Yaitu kamu beriman kepada Allah dan Rasul Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya”

Kita bergabung dengan partai dakwah ini diharapkan sebagai sarana untuk menghindari azab yang pedih dari Allah.(my/ing)

 

3 Responses to WAKETUM DPW PKS: PKS BEKERJA BUKAN UNTUK PEMILU SAJA NAMUN BEKERJA UNTUK UMAT

  1. amin says:

    Sebuah arahan yang sangat gamblang terhadap arah dan kebijakan partai. Pks pasuruan siap berkhidmat untuk bangsa indonesia..

  2. M.Saifudin Zuhri says:

    Mantapks..pekerjaan besar yg no 3.makjlepppp….

  3. Moestopo says:

    butuh kerja keras dan cerdas… semoga berhasil…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree