BELAJAR SOAL BENCANA DAN PENANGGULANGANNYA, KOMISI 4 DPRD KABPAS KUNJUNGI INADRTG

Sentul, pkskabpasuruan.org- M Nadeer Umar, legislator PKS bersama komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan mengadakan kunjungan kerja ke Pusat Pelatihan Penanggulangan Bencana berkelas dunia bernama InaDRTG (Indonesia Disaster Relief Training Ground), Selasa (9/08).

Tujuan Kunker yang diikuti oleh seluruh anggota komisi IV 12 orang, 2 pendamping, Kepala Kantor Balitbang Diklat Kabupaten Pasuruan Dr.Nashir dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pasuruan, Yusuf,  adalah untuk memahami roadmap penanggulangan bencana dan tindakan preventif dalam menghadapi berbagai permasalahan bencana di Kabupaten Pasuruan.

“Intensitas bencana banjir dengan 4 sungai besar, DAS Kedung Larangan, DAS Kraton, DAS Rejoso dan DAS Welang yang menjadi fokus rawan banjir, begitu juga dengan kerawanan longsor di beberapa titik di pegunungan Kabupaten Pasuruan, ” papar M Nadeer.

Legislator yang terpilih dari Dapil 4 ini menambahkan bahwa kunker ini juga nantinya akan melengkapi dan menyempurnakan Peta Rekon (rencana kontijensi) Kabupaten Pasuruan dalam memetakan penanggulangan bencana dan cara mengatasinya. (duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *