BELAJAR SOAL BENCANA DAN PENANGGULANGANNYA, KOMISI 4 DPRD KABPAS KUNJUNGI INADRTG

m nadeer kunker pkspasuruan

Sentul, pkspasuruan.org- M Nadeer Umar, legislator PKS bersama komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan mengadakan kunjungan kerja ke Pusat Pelatihan Penanggulangan Bencana berkelas dunia bernama InaDRTG (Indonesia Disaster Relief Training Ground), Selasa (9/08).

Tujuan Kunker yang diikuti oleh seluruh anggota komisi IV 12 orang, 2 pendamping, Kepala Kantor Balitbang Diklat Kabupaten Pasuruan Dr.Nashir dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pasuruan, Yusuf,  adalah untuk memahami roadmap penanggulangan bencana dan tindakan preventif dalam menghadapi berbagai permasalahan bencana di Kabupaten Pasuruan.

“Intensitas bencana banjir dengan 4 sungai besar, DAS Kedung Larangan, DAS Kraton, DAS Rejoso dan DAS Welang yang menjadi fokus rawan banjir, begitu juga dengan kerawanan longsor di beberapa titik di pegunungan Kabupaten Pasuruan, ” papar M Nadeer.

Legislator yang terpilih dari Dapil 4 ini menambahkan bahwa kunker ini juga nantinya akan melengkapi dan menyempurnakan Peta Rekon (rencana kontijensi) Kabupaten Pasuruan dalam memetakan penanggulangan bencana dan cara mengatasinya. (duro)

4 Responses to BELAJAR SOAL BENCANA DAN PENANGGULANGANNYA, KOMISI 4 DPRD KABPAS KUNJUNGI INADRTG

  1. Usul-usul sungai yang dangkal perlu di keruk minimal 5m kedalamannya,gorong-gorong di tinggikan 3m lebar 2m biar aliran sungai lancar.

  2. Selamet Junaidi says:

    Mantapks…terus dan terus menjadi partai terbaik “Memberi masalah terbanyak bagi umnat” Ust Nadir memang kereeeen!

  3. Dedik damen says:

    Terus berkhidmat untuk rakyat menuju pasuruan mashlahat….

  4. syukron says:

    pak aleg,kab Pasuruan ini diperjelas identitas keunggulannya,sehingga ketika bicara kab Pasuruan orang akan langsung mengenal sebagai daerah…. (wisata,kuliner,edukasi,pertanian,nelayan dll),seperti beberapa daerah dikenal dengan (misalnya)kota reog,kota pudak,kota anggur,kota apel dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree