DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 71 TAHUN

photo

oleh:  Amin Syukroni, Lc, Ketua Dewan Syariah PKS Kabupaten Pasuruan

Bangil, pkspasuruan.org–Setiap kali datang bulan Agustus,bangsa Indonesia diingatkan akan kemerdekaannya dari penjajahan. Banyak tulisan “Dirgahayu Republik Indonesia”. Kalimat itu berarti: panjang umur,berumur panjang. Kalimat itu biasa dipakai pada momentum peringatan kenegaraan.

Tahun 2016 ini, bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke 71. Dirgahayu Indonesia. Semoga panjang umur.

Kita sebagai warga negara Indonesia sudah selayaknya mendoakan republik ini agar panjang umur. Bangsa ini dihadapkan pada situasi yang berpotensi akan melenyapkan negara ini dari kemerdekaannya dan keberadaanya. Penjajah baru dengan pola baru siap melakukan intervensi untuk melakukan  penjajahan melalui.bidang ekonomi,budaya,pemikiran dan agama.

Pada sisi lain,ancaman disintegrasi juga menjadi ancaman yang serius. Dengan menggunakan kaki tangan yang berasal dari pribumi,pihak luar menebar ancaman keutuhan bangsa ini.

Sebagai upaya untuk mempertahankan kemerdekaan dan keberadaan Indonesia diperlukan pemimpin yang kuat dan peduli kepada negara ini. Ummat Islam sebagai penduduk mayoritas harus berperan dan diberi peran lebih besar. Merekalah yang dulu punya peran memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah,maka mereka pula yang harus berperan dan diberi peran lebih besar untuk mengurusi negara ini.

Ummat Islam akan.merasa lebih bertanggung jawab menjaga kemerdekaan dan keberadaan Indonesia,bukan mereka bangsa luar yang mencari hidup dan menumpang tinggal di negeri ini. Karena mereka tidak memiki akar sejarah dengan negara ini,maka merreka sulit dipegang komitmen kebangsaanya.

Saatnya ummat Islam mengambil peran dan diberi peran sebelum segalanya terlambat. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71.

One Response to DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 71 TAHUN

  1. Moestopo says:

    Semoga Panjang Umur dan Merdeka!, Amiiin….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree