LADANG BERKHIDMAT, PAWAI TUMPENG APEL DAN TANGKI SUSU TERBANYAK SE-INDONESIA

acara tutur

Pasuruan, pkspasuruan.org–Potensi Nongkojajar, Kecamatan Tutur dimanfaatkan betul oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk menarik wisatawan.

Tepatnya pada tanggal 27 Agustus mendatang, Pemkab Pasuruan akan menggelar Pawai Tumpeng Apel dan Tangki Susu, di mana sebanyak 1087 warga akan membawa tumpeng buah apel khas Nongkojajar, serta 1087 warga yang membawa tangki susu.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengatakan, event tersebut akan mencetak Rekor MURI untuk pembawa tangki susu dan tumpeng apel terbanyak se-Indonesia, di mana selain 1087 warga, sebanyak 8000 orang juga mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan sejak pagi hari hingga selesai.

“Pawai Tumpeng Apel dan Tangki Susu adalah salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1087, jadi pas sekali dengan jumlah warga yang membawa keduanya. Untuk itu, saya mengajak semua wisatawan untuk menyaksikan Pawai ini tanggal 27 agustus mendatang,” kata Irsyad di sela-sela kesibukannya, Senin (22/08).

Lebih lanjut Irsyad menambahkan, pawai akan dimulai sekitar pukul 07.00 dengan mengambil start di Desa Wonosari dan finish di Lapangan Tutur. Untuk mensukseskan acara tersebut, pihaknya telah mengerahkan semua elemen, mulai dari pengamanan hingga partisipasi masyarakat sekitar Tutur.

“Sekali lagi, saya mengundang semua wisatawan se-Indonesia untuk berbondong-bondong datang ke Kabupaten Pasuruan mulai agustus ini, karena banyak sekali agenda menarik yang siap ditonton. Pokoknya rugi kalau tidak datang ke Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

sumber: suarapas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree