AGAR PENGELOLAAN DESA SESUAI ATURAN, MADA LUTFI BERSAMA DPRD KAB PASURUAN SOSIALISASIKAN PERDA DESA

h lutfi perdes pkspasuruan

Pasuruan, pkspasuruan.org – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan asal PKS, H Mada Lutfi melakukan sosialisasi tentang Perda tentang Desa Nomer 6 tahun 2015 di kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/08).

h lutfi perdes 3

Sosialisasi yang diikuti oleh Kepala Desa, Sekretaris desa, BPD se kecamatan Pohjentrek ini bertujuan untuk menegaskan kepada semua aparat desa agar mengelola desa dan dananya sesuai dengan tatanan pemerintah desa yang telah diatur oleh undang-undang desa dan khusus desa-desa di kabupaten Pasuruan harus juga sesuai dengan perda Nomer 6 tahun 2015. Sehingga diharapkan semua perangkat desa bisa mengerti peraturan, mandiri, maju dan cerdas.

Dalam sosialisasi itu juga turut hadir pimpinan musyawarah kecamatan (Muspika), Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Sosialisasi yang dikemas dalam dialog tatap muka berlangsung santai namun serius.

h lutfi perdes 2

Jika disosialisasikan, masih kata Mada Lutfi, kehadiran Undang-Undang nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, dan Dana Desa mempunyai payung hukum yang kuat. Sehingga, masyarakat paham dengan peraturan daerah tentang desa.

“Hal penting kepala desa beserta perangkatnya tidak awam dengan pemberlakuan peraturan tentang desa dan dana desa dan juga tidak melakukan pelanggaran-pelangaran yang menlanggar ketentuan, “ pungkas Lutfi.

Dalam peraturan perda tersebut, nantinya mengatur tentang kedudukan dan jenis desa. Selain itu, juga mengatur penataan desa, kewenangan desa, serta penyelenggaraan pemerintahan desa. Di aturan yang telah disahkan menjadi perda itu, juga berisi larangan bagi perangkat desa yang merugikan kepentingan umum serta membuat keputusan yang menguntungkan diri sendiri untuk keluarga. (mas pas)

 

One Response to AGAR PENGELOLAAN DESA SESUAI ATURAN, MADA LUTFI BERSAMA DPRD KAB PASURUAN SOSIALISASIKAN PERDA DESA

  1. I got what you mean,saved to my bookmarks, very nice website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree