CETAK PARA KEDERNYA JADI PEMIMPIN BERKUALITAS, PKS JATIM GELAR SKP

skp 1 pkspasuruan

Surabaya, pkspasuruan.org– Ketua Wilayah Dakwah Jati Jaya DPP PKS, Ir. H. Sigit Sosiantomo,  Jumat Malam (2/9) bertempat di hotel Tanjung Surabaya membuka secara resmi SKP (Sekolah Kepemimpinan Partai ) DPW PKS Jatim. SKP ini diikuti oleh 38 Badan Pengurus Harian DPD PKS dari seluruh Jawa Timur.

Direncanakan sekolah yang dihadiri oleh orang-orang pilihan dari masing-masing DPD PKS se Jatim  ini akan berlangsung  mulai tanggal 2 sampai tanggal 4 September 2016 nanti.

skp 3 pkspasuruan

Sebelum dibuka resmi, peserta mendapat laporan dan arahan dari, dr. Agus, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Lembaga Profesi (BPSDMLP) DPW PKS Jatim.  Dokter Agus. menegaskan bahwa Sekolah kepemimpinan partai ini merupakan amanah munas PKS 2015  .

“Diharapkan dari hasil SKP ini , akan lahir calon pemimpin yang memahami konsepsi partai dan potensi dirinya, memahami tantangan ekternal dibidang sosial, budaya, politik, dan ekonomi, serta yang ketiga, memahami manajemen teritori dakwah,” papar pria berkacamata ini.

“SKP yang kali diikuti oleh 118 peserta dari utusan DPD se Jatim ini, ke depan juga diharapkan akan melahirkan tokoh dan calon pejabat publik, jadi nanti calon pemimpin itu benar-benar punya kapasitas yang mumpuni,” ujarnya.

Selanjutnya, dr. Agus menjelaskan para narasumber yang akan memberikan materi pada SKP yang akan berlangsung sampai Minggu ini. Mereka antara lain, Pakar Dunia Islam, Ustadz Sapto Waluyo, Prof Munawar, Ustadz Siroj (ketua MPW), Ustadz Farid Dhofir (Ketua DSW) dan tentunya, Ustadz Arif Hari Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim.

Sementara itu, sebelum membuka SKP secara resmi, Ustadz Sigit Sofyan Tomo, berkesempatan menyampaikan keynote speech nya dihadapan peserta  mengenai kepemimpinan secara umum dan kepemimpinan dalam Islam.

” Intinya, ada beberapa kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, yakni, kemampuan diri, kemampuan mendengar dan merepon dengan baik, dan kemampuan memelihara hubungan dengan yang dipimpin (meri’ayah),” jelasnya

” Sekolah kepemimpinan partai ini harus mengajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang mendengar dan merespon dengan baik dan tentu saja juga pemimpin yang punya ketrampilan meri’ayah yang dipimpinya,” ujar pria yang pernah menjadi anggota DPTW Jatim ini.

Setelah menjelaskan pajang lebar tentang konsepsi kepemimpinan dalam Islam, Ustadz Sigit selaku ketua wilayah dakwah Jati Jaya yang meliputi Jateng, DIY dan Jatim ini membuka secara resmi SKP yang diselenggarakan oleh DPW PKS Jatim tahun 2016 di hotel Tanjung Surabaya tersebut. (ing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree