CARI SOLUSI UNTUK DAU DITUNDA, DPRD KAB PAS BELAJAR KE PEMKOT SURABAYA

kunker-ke-sby-pkspasuruan

Surabaya, pkspasuruan.org – Komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan, mengadakan kunjungan kerja ke DPKD Pemkot Surabaya, Rabu (21/09). Kunker kali ini, terkait dengan mencari solusi terhadap penundaan dana alokasi umum Kabupaten Pasuruan oleh pemerintah pusat dengan belajar dari apa yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

“Pemkot Surabaya melakukan efesiensi besar-besaran terhadap anggaran internal. Dana Mamin sebagian besar dihapus, selain itu mereka melakukan ekstensifikasi pendapatan dengan aktif memantau penerimaan pendapatan,” kata Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini

Legislator PKS tersebut juga menambahkan bahwa Kabupaten Pasuruan termasuk pemda yang mendapatkan penundaan DAU oleh pemerintah pusat, menyusul adanya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 125/PMK.07/2016 tentang Penundaan Penyaluran Sebagian DAU Tahun Anggaran 2016.

Sebagaimana diketahui bahwa penundaan itu hingga sampai berakhir tahun 2016. Kondisi ini akan memengaruhi keberlangsungan belanja daerah. Ada 11 provinsi dan puluhan kabupaten di Indonesia yang ditunda dan Kabupaten Pasuruan salah satunya. (ing)

sumber: metrosoerya.com

One Response to CARI SOLUSI UNTUK DAU DITUNDA, DPRD KAB PAS BELAJAR KE PEMKOT SURABAYA

  1. golf game says:

    This is a really good tip particularly to those fresh to the blogosphere.

    Brief but very precise information? Appreciate your sharing this one.
    A must read post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree