KOMISI 2 DPRD KAB PAS TANYAKAN PENCAIRAN DAU KE KANTOR MENKEU

ke-menkeu-pkspasuruan

Jakarta, pkspasuruan.org—(25-27/09). Komisi 2 DPRD Kab Pasuruan dan beberapa Dinas antara lain Dinas Pertanian, DPKD, Kantor Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Kehutanan dan Dinas Kelautan dan Perikanan mengadakan kunjungan kerja ke Kementrian Keuangan RI  untuk konsultasi mengenai kepastian pencairan DAU yang ditunda oleh Pemerintah Pusat serta pengkonstruksian pemanfaatannya. Hal ini dilakukan karena mengingat keterbatasan waktu antara rentang rencana pencairan dengan pelaksanaan program.

Salah satu perwakilan dari kantor Kementrian Keuangan, Lilik, mengatakan bahwa rencana pencairan DAU untuk bulan September sampai November 2016 akan dicairkan pada Bulan Desember 2016.

“Sedangkan kita perwakilan dari Kabupaten Pasuruan mengusulkan untukdicairkan di tanggal tanggal awal bulan desember agar supaya penyerapan anggaran lebih maksimal sehingga tdk menjadi silpa di akhir tahun,” kata M Zaini, legislator PKS yang ikut dalam rombongan

Masih menurut, pria yang juga Wakil Ketua DPD PKS Kabupaten Pasuruan ini, bahwa Kabupaten Pasuruan juga mengusulkan untuk proses penilaian serapan anggaran di daerah tidak dilakukan di semester awal tapi bisa dilakukan pada akhir tahun anggaran. Hal tersebut disebabkan karena hampir semua daerah untuk pelaksanaan program dan pekerjaan-pekerjaan besar dilakukan di semester 2 atau triwulan ke 3 dan seterusnya.(mas pas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree