PKS JATIM GELAR APEL SIAGA BENCANA DI GUNUNG BROMO

apel-siaga-2-pkspasuruan

Bromo, pkspasuruan.org–Penanganan bencana menjadi tanggung jawab semua pihak, tidak hanya pemerintah saja, namun semua pihak dan partai juga yang juga bagian dari masyarakat. Untuk itulah, DPW PKS Jawa Timur menggelar Kemah Bhakti Nusantara di salah satu puncak di gunung Bromo, Jumat (30/09)KBN kali ini, selain bertujuan untuk memantapkan program tanggap bencana melalui APEL SIAGA BENCANA oleh seluruh kader PKS di Jatim, juga bertujuan memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2016 di lokasi yang spesial dan agak menantang, Gunung Bromo.

Apel siaga yang diikuti oleh 1500an kader PKS dari 38 Kabupaten/Kota se Jatim ini dihadiri oleh Ketua DPW PKS, Ustadz Arif Hari Setiawan, MT dan para pengurus BKO dan Humas PKS Jatim.

KBN dan latihan-latihan siaga dan tanggap bencana berlangsung selama 3 hari tanggal, yakni, 30 September sampai dengan 2 Oktober 2016. Lokasi kemah dan kegiatan dipusatkan di 2 tempat yaitu di Kecamatan Lumbang dan Desa Bermi, Kecamatan Krucil Probolingo.

Dalam Kemah Bhakti Nusantara 2016 ini PKS Kabupaten Pasuruan mengirim 24 kader terbaiknya, yang berasal dari berbagai profesi, antara lain: manajer perusahaan, pedagang, jurnalis, guru, ustadz, pengusaha dan anggota DPRD Kab Pas.

“ Diharapkan setelah ikut KBN ini, kader kami bisa lebih siaga, tangap dan lebih tangguh dalam berkhidmat untuk masyarakat Pasuruan terutama apabila sewaktu-waktu terjadi bencana. Seperti kita ketahui bencana yang sering terjadi di Kabupaten Pasuruan adalah banjir dan tanah longsor, “ jelas Humas PKS Kabupaten Pauruan (maspas)

2 Responses to PKS JATIM GELAR APEL SIAGA BENCANA DI GUNUNG BROMO

  1. bayu wijanarko says:

    keren
    pks memang top

  2. zein says:

    Siapa aja utusan pks kab.pasuruan.. tlg disebut beserta fotonya dong.. para spesial force parkesekabpas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree