PKS SEMARANG PUNYA FORUM KONSULTASI KELUARGA

rki-pkssemarang

Semarang, – Jika anda memiliki masalah keluarga, baik masalah suami istri atau masalah anak, sekarang anda tidak lagi kebingungan mau curhat dengan siapa. PKS Kota Semarang telah membentuk Forum Konsultan Keluarga yang berisi para konselor-konselor kelurga yang siap mendengarkan curhatan keluarga dan memberikan solusi terbaik. Forum Konsultan Keluarga ini telah di launching bersamaan dengan pelatihan konsultan keluarga di Kantor DPD PKS Kota Semarang Pusponjolo Timur (9/10).

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Semarang Rita Rhoy Kana mengungkapkan, adanya Forum Konsultan Keluarga yang dibentuk ini tujuanya membuat kanal dari banyak permasalahan keluarga yang ada di Kota Semarang. Ia mengatakan, di Indonesia ada 200 ribu kasus perceraian disetiap tahunnya, diharapkan dengan Forum Konsultan ini masyarakat dapat memanfaatkannya untuk berkonsultasi tentang masalah keluarga mereka.

“Selama ini mungkin masyarakat bingung untuk curhat kepada siapa untuk mencari solusi atas permasalhan keluarga mereka, dengan adanya Forum ini, kita harap ada wadah dan kanal yang tepat atas permasalahan keluarga dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk memecahkan permasalahan tesebut.” Ungkap Rita.

Rita menambahkan, Para konselor keluarga PKS ini telah disiapkan dan dilatih untuk dapat memberikan solusi terbaik disetiap permasalahan keluarga yang ada di tengah masyarakat. PKS telah menempatkan konselor di 16 Kecamatan Se Kota Semarang. Rita juga menegaskan dalam melakukan konsultasi keluarga, konselor menjamin kerahasiaannya.

“Jangan khawatir dan ragu untuk berkonsultasi kepada kami, karena kami telah menyiapkan konselor-konselor yang memang sudah kita latih khusus, dan tentu saja kerahasiaan dalam konsultasi akan kita jamin, kami berupaya untuk memberikan solusi terbaik atas persoalan keluarga di tengah masyarakat,” Terang Rita.

Program Forum Konsultan Keluarga ini merupakan program Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga yang memiliki tugas utama untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam rangka menjaga ketahanan keluarga dan pendidikan anak. (ark)

sumber: pkssemarang

One Response to PKS SEMARANG PUNYA FORUM KONSULTASI KELUARGA

  1. bejo says:

    Terus berjuang sodara jalan masih panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree