RKI WINONGAN KAB PAS SELENGGARAKAN ‘PESTA’ 2016

rki-winongan

Pasuruan, pkspasuruan.org- Hampir seminggu, yakni, 26-30 Desember 2016, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS kecamatan Winongan menyelenggarakan Pesatren Tahfidz Anak (PESTA) di salah satu rumah warga.

Pesantren ‘kilat’ yang diikuti puluhan anak ini, disambut sangat antusias oleh para orang tua di kecamatan Winongan karena bermanfaat untuk mengisi liburan akhir tahun dengan hal-hal yang positif untuk pembinaan anak-anak mereka.

Materi program yang rencananya akan dilaksanakan secara rutian saat liburan sekolah ini adalah menghafal surat ke 81 At Takwir dengan mutqin. Setiap harinya, para peserta menghafal ayat demi ayat dan murojaah selama 4 jam. Menariknya, disela-sela menghafal, para ustadzah juga menyelipkan dongeng, permainan ‘game’ edukatif, mewarnai, menggambar, dan pembinaan sholat fardhu agar para peserta tidak merasa bosan. Bahkan panitia menyediakan hadiah bagi anak-anak yang lulus menghafal surat  dengan cepat dan baik.

Saat ditanya kontributor pkspasuruan.org, ketua BPPK Kecamatan Winongan mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan program PESTA ini  dapat merangsang minat masyarakat untuk menghafal.

“ Dan saya berharap kegiatan yang sangat baik ini dapat berkelanjutan dan diapresiasi oleh masyarakat dengan mengikuti program-program yang digagas oleh RKI Winongan,” jelas Ustadzah asal Pasuruan ini

Terpisah, salah satu orang tua peserta, Suci, mengatakan bahwa kegiatan PESTA ini sangat bagus serta dapat mengisi liburan anak-anak dengan kegiatan yang bermanfaat, semoga acara ini dapat berkelanjutan.(fq/duro)

2 Responses to RKI WINONGAN KAB PAS SELENGGARAKAN ‘PESTA’ 2016

  1. Allamal Furqon says:

    Semoga ini adalah sarana yang akan melahirkan para penghafal al quran, barokallah RKI, semoga PKS makin jaya

  2. lukmanul khakim says:

    Barokallah..PKS jossss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree