POSKO BANJIR PKS BAGIKAN 3100 NASI BUNGKUS, 120 SALEB DAN RATUSAN DOS AIR MINERAL UNTUK KORBAN BANJIR PASURUAN

posko pks 2017

Pasuruan, pkspasuruan.org- Sudah hampir 4 hari ini (25-29/01), PKS Kabupaten Pasuruan membuka dapur umum dan posko peduli banjir di pertigaan Ngopak, kecamatan Grati, Kabupaten Pauruan. Tidak hanya itu, PKS Kab Pas pun menggalang bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban banjir di Pasuruan timur.

posko pks suasana

Selama posko didirikan telah banyak bantuan yang dibagi. Ada sekitar 3100 nasi bungkus, ratusan dos pakaian layak pakai, 80 dos mineral, dan 120 obat gatal dibagikan masyarakat yang terdampak banjir terutama di desa kedawung, sedengan, adigoro, krawan, kebruan, toyaning, gerongan, patuguran, winongan kidul, banaran, dan beberapa desa di kecamatan Grati, Rejoso dan Winongan. Bantuan yang berasal bukan hanya dari Pasuruan itu, didistribusikan dengan tujuan agar semua kebutuhan yang mendesak untuk korban banjir dapat terpenuhi segera.

posko pks dapur

Salah satu relawan PKS Kab Pasuruan yang juga anggota BKO PKS Kab Pas mengatakan bahwa banjir di Pasuruan Timur ini terutama di kecamatan Winongan, Grati dan Rejoso ini, dalam sebulan terakhir,  telah terjadi puluhan kali, sehingga masyarakat yang terdampak banjir benar-benar membutuhkan bantuan kita.

Posko yang didirikan oleh  PKS Kab Pas ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Bahkan mereka berharap posko PKS PEDULI ini selalu didirikan saat banjir datang.

posko pks lutfi

“ Hari ini kami mendapat bantuan saleb dari PKS, kemarin kami mendapat nasi bungkus dan air. Bantuan-bantuan dari PKS tersebut sangatlah membantu kami yang terdampak banjir ini, terimakasih PKS, semoga Allah yang balas,” kata salah satu korban terdampak banjir.

Terpisah, warga lainnya mengatakan bahwa posko banjir pks ini adalah yang posko pertama di pasuruan yang buka 24 jam nonstop membagikan bantuan ke semua desa yang terkena banjir tanpa kecuali.(duro)

2 Responses to POSKO BANJIR PKS BAGIKAN 3100 NASI BUNGKUS, 120 SALEB DAN RATUSAN DOS AIR MINERAL UNTUK KORBAN BANJIR PASURUAN

  1. Allamal Furqon says:

    Mantapks

    Barokallah

  2. Ratna says:

    Barakallah…. semoga bisa istiqomah selalu berhikmat dengan hati yg tulus….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree