DD2 PKS JATIM SELENGGARAKAN LOMBA BACA KITAB KUNING

lombakitab kuning

Pasuruan, kabpasuruan.pks.id-Belasan santri yang berasal dari berbagai pondok.pesantren di Kab/Kota Pasuruan dan Probolinggo mengikuti lomba baca Kitab Kuning Fathul Muin DD 2 PKS JATIM, (Sabtu, 10/6). Giat yang dipusatkan di resto Kebun Pring Kota Pasuruan ini.dibuka oleh Kabid Pembinaan Umat DPW PKS Jatim, Ibnu Shobir
Dalam sambutannya, ustadz Shobir mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk melestarikan tradisi belajar dari kitab kuning yang sejak dulu sudah dilakukan oleh santri- santri di pondok pesantren
“Tradisi belajar dari kitab kuning adalah salah satu tanda kita ini cinta pada ilmu dan menuntut ilmu. Kitab kuning harus terus dilesatrikan dan dibumikan,” jelas ustadz yang juga anggota DPRD Surabaya ini.

Lomba tingkat Dapil ini, diikuti santri-santri utusan dari pondok pesantren yang berasal dari Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan. Sedangkan juri untuk lomba kali ini dipercayakan kepada KH Abdul Aziz dari Probolinggo dan KH A. Karim dari kota Pasuruan.

(baca juga: santri dalwa bangil juara )

Menurut salah satu panitia, juara lomba tingkat DAPIL ini akan mewakili dapil 2 Jatim dalam lomba baca kitab kuning tingkat DPW PKS Jatim  yang akan dilaksanakan pada bulan syawal nanti.(duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree