PKS KAB PASURUAN ADAKAN NGOPI BARENG ANAK MUDA BANGIL

ngopi 1

Bangil, kabpasuruan.pks.id – Ketua Bidang Kepemudaan, Totok Yulianto dan Ketua Bidang Humas, Mukminul,  PKS Kabupaten Pasuruan menikmati secangkir kopi sambil ngobrol dengan beberapa pemuda, Sabtu (10/6) malam. Giat Ngopi bareng dengan anak muda PKS atau sering disebut pksmuda ini diadakan di kantor DPD PKS Kab Pasuruan, Jl. Raya Bangil Pandaan.

ngopi 2

Sedianya Ngopi bareng tersebut akan dihadiri oleh salah satu anggota Dewan PKS Kab Pasuruan untuk berdiskusi santai mengenai tema peran anak muda dalam perpolitikan. Namun karena para pksmuda yang hadir sebagian besar adalah freshgraduate SLTA tahun ini maka tema diskusi santai tersebut dirubah menjadi persiapan memasuki masa perkualihan atau masa bekerja.

Topik yang didiskusikan sebenarnya topik yang sangat ‘krusial’ bagi anak muda yang memasuki masa emas kedua yaitu usia 18-23 Tahun. Dimana rentang usia tersebut, menurut, Mukminul, Humas PKS Kab Pasuruan adalah masa dimana setiap pemuda harus memikirkan personal branding (self-banding) nya.

Masih menurut pria yang juga Instruktur Bahasa Inggris dan Marketing ini, mengatakan bahwa membangun personal branding harus dimulai dengan meningkatkan ketrampilan dan kapasitas diri

“ Antum pada usia saat ini, harus berikhtiar sekuat tenaga untuk menempa, mendidik dan memotivasi diri antum agar memiliki kapasitas, ketrampilan, kualitas dan kekuatan imajinasi tertentu bahkan dianjurkan yang berbeda dengan anak muda lain sehingga dimasanya nanti antum tidak kesulitan memperoleh masa depan yang cemerlang,” ujar pria asal Pamekasan ini.

Dan, menurut Mukminul, bahwa masa untuk meningkatkan kapasitas dan sebagainya itu harus dimulai mulai usia sekarang. Para pksmuda harus terus beriktiar dan berdoa agar Allah menjadikan diri kita menjadi pribadi yang berkualitas baik sebagai pendakwah maupun professional.

Sementara saat ditanya mengenai program ngopi bareng pksmuda ini, Ketua Bidang Kepemudaan PKS Kab Pasuruan, Totok Yulianto mengatakan bahwa program ngopi bareng ini akan terus diadakan bukan hanya di kecamatan Bangil namun juga di kecamatan-kecamatan lainnya  bekerja sama dengan DPC-DPC PKS. (duro)

2 Responses to PKS KAB PASURUAN ADAKAN NGOPI BARENG ANAK MUDA BANGIL

  1. Muhammad Aiman says:

    Mantap jiwa!!!,bagus mantap bro…

  2. Dani says:

    Mukminul iku kok top orge.. Bisa kenalan nggak ? Bs minta nmr hpnya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree