SANTRI DALWA BANGIL SABET JUARA 1 LOMBA BACA KITAB KUNING SE DD2 PKS JATIM

juara lomba kk

Pasuruan, kabpasuruan.pks.id- Muhammad Alhabib dari  pondok pesantren putra DARULLUGHAH WADDA’WAH. Bangil Pasuruan Jawa Timur menyabet juara pertama dalam lomba baca kitab kuning yang diselenggarakan oleh Daerah Dakwah (DD) 2 PKS Jatim, Sabtu (10/06). Lomba diadakan di resto lesehan Kebun Pring Kota Pasuruan.

Sedangkan juara kedua dan ketiga diraih oleh Muhammad Ja’far dari ponpes pohjentrek, Kabupaten Pasuruan dan Miftahul Ulum dari ponpes Genggong, Kabupaten Probolinggo. Untuk sang juara selain berhak mengikuti lomba baca kitab kuning tingkat provinsi yang diadakan oleh DPW PKS Jatim pada bulan syawal nanti, juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000. Sedangkan juara kedua dan ketiga mendapatkan Rp 2.000.000 dan Rp.1.000.000

Para hadirin yang hadir sebenarnya sudah memperkirakan bahwa santri Dalwa Raci Bangil itu akan menjadi salah satu pemenang. Karena penampilan dan penguasaan saatnya membaca kitab kuning dengan materi yang dia ambil secara acak tersebut sangat bagus.

Sementara itu, saat ditemui contributor kabpasuruan.pks.id,  Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) PKS Kabupaten Pasuruan, Ahmad Tamim,  yang juga salah satu panitia lomba mengatakan dari hasil lomba ini, yang juara akan mengikuti lomba tingkat provinsi.

“Hanya  sang juara dari lomba tingkat Daerah Dakwah yang akan kita kirim ke lomba serupa di tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh DPW PKS Jatim di bulan syawal nanti, kami berharap juara dari Kabupaten Pasuruan ini bisa menjadi juara juga di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional, mohon do’anya,” kata Ahmad Tamim. (duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree