UTUSAN PARKESEKABPAS JUARAI LOMBA BACA KITAB KUNING SE JATIM

baca kitab kuning

Surabaya, kabpasuruan.pks.id- Muammad Al Habib, Wakil PKS Kab Pasuruan menjadi pemenang lomba baca kitab kuning PKS Jawa Timur. Dengan demikian, santri asal ponpes Dalwa Raci Bangil ini otomatis akan maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Timur.

Sebelum menjadi juara di tingkat Jawa Timur, Habib menjadi juara di tingkat DD2 (Kab/Kota Pasuruan dan Probolinggo) dengan menyisihkan 20 peserta.  Lomba yang dilaksanakan di Kota Pasuruan berlangsung tanggal 10 Juni 2017 lalu.

Muhammad Al Habib adalah Santri asal Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo yang mulai 2008 menimba ilmu di pondok Pesantren Darul Lughoh wa Dakwah (Dalwah), Pasuruan, Remaja berpostur tinggi putra dari pasangan pasangan H. Mansur Ma’ruf dan Hj Ummi ini kebiasaan yang patut dicontoh remaja-remaja yang sekarang belajar di pondok pesantren, yakni setiap hari, mengulang-ulang pelajaran yang didapatnya di pesantren.bersama kakak kelasnya dan teman-temannya dalam ekstrakurikuler.

Habib memiliki cita-cita menjadi pendidik,  oleh karenanya dia ingin terus memiliki semangat yang besar dalam menuntut ilmu. Baginya ilmu adalah jalan untuk memahami kehidupan. “Ilmu adalah cahaya”, jelas Remaja murah senyum ini. (duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree