PKS SIDOARJO SABET JUARA 1 LOMBA FUTSAL PKS JATIM

futsal pks jatim

Surabaya, kabpasuruan.pks.id– Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim menyelenggarakan putaran final turnamen futsal se-Jatim, 26-27 Agustus 2017 di Lapangan Futsal Gool, Surabaya. Hasilnya, tim Sidoarjo menjadi juara pertama setelah mengalahkan Trenggalek.

Turnamen ini memperebutkan hadiah tropi dan uang pembinaan puluhan juta rupiah. Diikuti oleh 22 Tim yang merupakan pemenang pertama dan kedua dari 11 zona babak penyisihan.

Pada bulan April hingga Mei lalu, bertepatan dengan suasana Milad PKS, telah diselenggarakan turnamen futsal mulai tingkat kota hingga tingkat zona. Dari tingkat zona ini menghasilkan 2 pemenang yang kini mengikuti turnamen tingkat Jatim.

“Kami mengajak generasi muda Jatim untuk selalu bersemangat dalam mengejar prestasi di segala bidang, dan senantiasa menjaga kebugaran dengan berolah raga. Juga berperilaku hidup sehat,” kata Sekretaris Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan di sela membuka turnamen dengan melakukan tendangan bola pertama (kick-off).

Menurutnya, persoalan bangsa ini hanya bisa diselesaikan dengan tangan-tangan pemuda. Karena itu pemuda harus selalu sehat dan bugar. Bahkan berprestasi. Seperti yang dicontohkan Timnas Garuda Muda di ajang SEA Games.

“Hasil itu Allah yang menentukan. Namun memiliki mental juara itu yang utama, dan dibutuhkan oleh Bangsa ini,” ujar Irwan bersemangat.

Turnamen Futsal ini sebagian besar diikuti oleh anak-anak muda berusia 17-30 tahun. “Even futsal ini akan diselenggarakan secara rutin untuk menambah aneka kompetisi di Jatim. Semakin banyak ajang pertandingan, tentu diharapkan semakin maju olahraga di Jatim,” tambah Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Jatim, Bustanul Arifin.

Di samping itu, turnamen seperti ini juga dalam rangka membiasakan kader dan simpatisan PKS untuk hidup sehat dan bugar melalui olahraga.

“Di momen Haornas ini kita ada beberapa kegiatan. Selain Turnamen Futsal juga akan ada Lomba Senam Nusantara dan Fun Bike susur gunung yang akan diadakan bulan September mendatang,” ujar Arifin menambahkan

Turnamen futsal ditutup pada Minggu (27/8) sore. Tampil sebagai juara pertama adalah Tim Futsal dari Sidoarjo, disusul oleh Tim dari Trenggalek, Tim dari Pamekasan dan juara ke-4 Tim dari Surabaya. (bmw/abi)

sumber: portaltiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree